Penggemar Pecahkan Kode untuk Lagu di album Taylor Swift Mendatang

Anarani Kifaya - detikHot
Jumat, 06 Agu 2021 18:02 WIB
SYDNEY, AUSTRALIA - NOVEMBER 28:  Taylor Swift performs during her 1989 World Tour at ANZ Stadium on November 28, 2015 in Sydney, Australia.  (Photo by Mark Metcalfe/Getty Images)
Taylor Swift. Foto: Getty Images
Jakarta -

Penyanyi perempuan dengan segudang hits, Taylor Swift, melempar sebuah petunjuk untuk albumnya yang akan datang bertitel Red (Taylor's Version). Petunjuk kali ini berbentuk lagu yang diputar balik atau reverse mode. Selain lagu yang diputar balik, Taylor juga memberikan sejumlah kata acak.

Dalam kicauan di akun Twitternya, Taylor Swift menuliskan kalimat, "Level: casually cruel in the name of being honest" atau yang bila diartikan, "Pada tingkatan: sedikit kejam atas nama kejujuran."

Kalimat itu merupakan potongan lirik dari salah satu lagunya. Para penggemar Taylor Swift atau yang kerap disapa Swifties dengan cepat memecahkan kode.



Rupanya kumpulan kata acak tersebut adalah lagu-lagu yang bakal tergabung dalam album Red (Taylor's Version). Sementara, lagu yang diputar secara terbalik balik adalah lagu milik Taylor Swift berjudul All Too Well.

Berdasarkan hasil pengamatan Swifties, lagu-lagu dalam petunjuk yang diberikan tidak semuanya baru, beberapa ada yang dikemas ulang oleh Taylor. Daftar lagu yang berhasil ditebak adalah Ronan, Better Man, Nothing New (feat. Phoebe Bridges), Babe, Message in a Bottle, I Bet You Think About Me (feat. Chris Stapleton), Forever Winter, Run (feat. Ed Sheeran), The Very First Night, serta All Too Well berdurasi 10 menit.




Red (Taylor's Version) rencananya akan dilepas pada November 19. Album ini ialah salah satu dari enam album Taylor terdahulu yang direkam ulang. Album-album tersebut antara lain self-titled Taylor Swift, Fearless, Speak Now, Red, 1989, dan Reputation.

Alasan Taylor merilis ulang karyanya karena label musik sebelumnya, Big Machine, melarang Taylor Swift untuk memiliki master dari album-album yang diproduksi bersama mereka. Setelah melalui proses, Taylor Swift pun akhirnya kembali mendapatkan hak atas karya-karyanya. Ia memutuskan untuk merekam ulang albumnya serta menghadiahkan lagu yang belum pernah dimuat di album manapun.

Sebelum Red dirilis ulang, pada April 2021 Taylor sudah mengeluarkan Fearless (Taylor's Version) dengan dua single baru yaitu You All Over Me dan Mr. Perfectly Fine. Album Fearless aslinya diluncurkan pada tahun 2008 dan sempat menduduki tangga lagu Billboard 200 selama 11 pekan sejak perilisannya. Tak hanya itu, di tahun 2009 Fearless sukses membawa pulang piala Favorite Country Album dalam penghargaan American Music Awards.



Simak Video "Usai Fearless, Taylor Swift Rekam Ulang Album Red"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)