Taylor Swift Bakal Rilis Lagu tentang Bocah yang Meninggal karena Kanker

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 01 Agu 2021 20:31 WIB
Taylor Swift rilis lagu baru Willow
Taylor Swift Bakal Rilis Lagu tentang Bocah yang Meninggal karena Kanker (Foto: dok. Instagram @taylorswift)
Jakarta -

Taylor Swift akan merilis karya yang belum pernah dikeluarkannya dalam versi baru album Red. Musisi kelahiran 13 Desember 1989 itu memang telah lama mengumumkan akan merilis ulang album yang dikeluarkannya pada 2012 itu dengan tajuk Red (Taylor's Version).

Ronan menjadi judul lagu tambahan yang akan dirilisnya pada Red (Taylor's Version). Lagu itu terinspirasi ari Ronan Thompson, seorang anak laki-laki berusia empat tahun yang meninggal karena kanker.

Sebelumnya, lagu itu pernah dirilis sebagai lagu yang dapat diakses secara eksklusif di iTunes. Lagu itu ditulis berdasarkan kisah yang dituturkan oleh ibu dari Ronan yang bernama Maya. Sang ibu pun ditulis pada kredit lagu sebagai penulis pendamping.

Sebelum benar-benar memasukkan lagu itu dalam album Red versi baru, Taylor Swift lebih dulu meminta izin pada Maya melalui surat.

"Saat ini aku telah rampung merekam ulang album keempatku, Red. Ini benar-benar melebihi ekspektasiku dalam banyak hal dan salah satunya rasanya akan pantas bila lagu Ronan masuk dalam album ini," ujar Taylor Swift dalam surat itu, dikutip dari NME.

"Red adalah album tentang patah hati dan penyembuhan, kemarahan dan keterusterangan, tragedi dan trauma, dan kehilangan atas masa depan yang dibayangkan beserta seseorang," sambung dia.

Dia lalu menerangkan alasannya memasukan Ronan dalam Red versi baru. Taylor Swift mengaku mengetahui cerita tentang Ronan dan menulis lagunya pada masa-masa ketika ia menggarap album keempatnya itu.

"Harapan tulisku adalah agar kamu (ibu dari Ronan) setuju aku memasukkan lagunya dalam album," ucapnya.

Sang ibu pun kemudian mengkonfirmasi dirinya memberikan izin untuk memasukkan lagu tersebut dalam album Red versi baru.

Sebelumnya, Taylor Swift juga telah merilis ulang album Fearless dalam versinya. Dirinya memang berencana untuk merekam kembali katalog musiknya terdahulu secara bertahap.

(srs/dar)