Fall Out Boy Batal Tampil di Hella Maga Tour karena Positif Corona

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 05 Agu 2021 12:21 WIB
AUCKLAND, NEW ZEALAND - FEBRUARY 23: Patrick Stump (L) and Pete Wentz of the band Fall Out Boy perform on stage at the Vector Arena on February 23, 2009 in Auckland, New Zealand.  (Photo by Hannah Peters/Getty Images)
Fall Out Boy. Foto: Getty Images/Hannah Peters
Jakarta -

Fall Out Boy membatalkan penampilannya bersama Green Day dan Weezer dalam beberapa pertunjukan. Hal itu disebabkan ada seseorang dalam band yang terdeteksi positif COVID-19. Meski demikian, band pelantun Centuries itu tidak menyebutkan dengan jelas siapa seseorang tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Fall Out Boy melalui sebuah keterangan yang diunggah di akun Instagram mereka.

"Dengan amat berhati-hati, Fall Out Boy mengumumkan tidak akan tampil dalam pertunjukan Hella Mega Tour di New York dan Boston karena salah seorang dari tim band kami terindikasi positif COVID-19," ujar mereka, dilihat detikcom pada Kamis (5/8/2021).

Akan tetapi, Fall Out Boy memastikan bintang tamu lainnya akan tetap tampil dalam dua pertunjukan yang mereka sebutkan. "Green Day, Weezer, dan the Interrupters akan tetap tampil sesuai jadwal," ungkap mereka.

Dalam keterangan itu, Fall Out Boy juga menjelaskan bahwa seluruh anggota band maupun tim telah melaksanakan vaksinasi dan seluruh pertunjukan yang melibatkan mereka telah mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan.

"Ini amat penting untuk dicatat bahwa semua orang yang terlibat dalam tur, baik band maupun kru telah melaksanakan vaksinasi. Setiap band dan kru mereka bekerja dalam lingkup yang mandiri untuk menjaga semua orang sebanyak yang bisa lakukan dari satu pertunjukan ke pertunjukan lainnya," jelas Fall Out Boy.

"Tur yang kami lakukan juga memiliki petugas yang khusus dipekerjakan untuk memastikan semua menjalani protokol kesehatan yang ditetapkan CDC," sambung mereka.

[Gambas:Instagram]



Jadwal tur Hella Mega selanjutnya akan dilaksanakan pada 4 Agustus di New York dan 5 Agustus 2021 di Boston. Dua konser itu hanya akan mempertunjukkan aksi panggung dari Green Day dan Weezer tanpa Fall Out Boy. Sedangkan the Interrupters akan tampil sebagai pembuka.

Sementara, Fall Out Boy dijadwalkan kembali bergabung tampil dalam tur di Washington DC pada 8 Agustus 2021.

Mega Hella adalah tur gabungan yang sebelumnya sempat tertunda karena adanya pandemi COVID-19. Tur itu akhirnya terlaksana dan dimulai pada 24 Juli 2021 di Dallas, Texas.



Simak Video "Update Corona RI 14 September: Tambah 4.128 Kasus, 11.246 Sembuh"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)