GANGGA Masih Melankolis dalam Waiting for You

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 04 Agu 2021 15:27 WIB
GANGGA, Gangga Kusuma
Foto: dok. GANGGA
Jakarta -

Gangga Kusuma atau yang dikenal dengan nama panggung GANGGA merilis Waiting for You, lagu yang merupakan kelanjutan dari single sebelumnya, Whiskey Bottle. Dalam lagu barunya itu, dia masih mempertunjukkan sisi melankolisnya.

"Waiting for You ini memang punya keterkaitan cerita dari single sebelumnya, Whiskey Bottle. Bedanya, kalau kemarin itu tentang kerinduan, sementara Waiting for You menceritakan tentang suatu hubungan yang kandas, tetapi salah satu pihak masih menunggu sesuatu yang mustahil," ujar GANGGA dalam siaran pers yang diterima detikcom.

Dalam penggarapan Waiting for You, GANGGA bekerja sama dengan Petra Sihombing dalam penulisan lagu. Selain menciptakan lagu bersama, Petra juga bertindak sebagai produser. Tidak hanya itu, ia juga melibatkan Mohammed Kamga sebagai penata vokal.

Bagi GANGGA, ini adalah kali kedua ia bekerja sama dengan Petra maupun Kamga.

Waktu penggarapan Waiting for You terbilang singkat. Hal itu menjadi tantangan tersendiri bagi GANGGA. Sebab, dirinya harus dapat membawakan lagu dengan penghayatan mendalam dalam proses yang terbilang cepat.

"Buat tantangannya sendiri dalam proses pembuatan lagu ini, gimana caranya gue bisa menyampaikan pesan dan rasa sedih di dalam lagunya, di saat yang bersamaan suasana lagunya santai dan joyful," tutur GANGGA.

Meskipun merupakan kelanjutan dari single sebelumnya, GANGGA tidak ingin lagunya terdengar sama. Meski tema yang diangkat serupa, baginya Waiting for You menyuguhkan sesuatu yang berbeda.

"Meskipun punya tema lagu yang mirip sama lagu-lagu sebelumnya, tapi di single ini gue merasa suasananya lebih tenang, dan santai, meski liriknya tetap menyakitkan," kata dia.

Waiting for You menjadi salah satu dari serangkaian single yang GANGGA persiapkan menuju album perdananya. Sebelumnya, ia telah merilis sejumlah lagu yakni, Don't, Blue Jeans, Whiskey Bottle, dan lain-lain.

(srs/dal)