Bella Nova Buka Suara soal Single Barunya Disebut Mirip Lagu Dewi Perssik

Tim detikcom - detikHot
Senin, 02 Agu 2021 12:58 WIB
Bella Nova
Foto: dok. Bella Nova
Jakarta -

Punya suara merdu dan paras cantik, Bella Nova menjelma menjadi idola baru di musik dangdut. Ditambah lagi, ia juga baru merilis sebuah lagu berjudul Ajari Aku.

Lagu tersebut baru dua hari dirilis Bella Nova. Namun hasil yang terlihat di kanal YouTube Pelangi Records cukup menjanjikan. Hingga saat ini, video tersebut sudah disaksikan lebih dari 58 ribu kali.

Namun di kolom komentarnya beberapa netizen justru menyebut lagu itu mirip dengan single dari Dewi Perssik berjudul Indah Pada Waktunya.

Hal tersebut terdengar di awal dan tengah lagu yang memang cukup mirip dari keduanya. Menurut Bella Nova, dalam siaran persnya, Senin (2/8/2021), hal itu tidak disengaja.

Ia mengaku malah merasa tersanjung jika lagunya disebut mirip dengan milik Dewi Perssik.

"Istimewanya karena aku suka banget sama lagunya mami DP ciptaan Dommy Allen. Dan kebetulan single terbaru aku ini pun ciptaan beliau. Jadi menjadi sesuatu yang istimewa bagi aku," ungkap anak ke enam dari tujuh bersaudara ini.

Jika sebelumnya Bella Nova identik dengan dangdut yang punya tempo cepat, di lagu ini justru berbeda. Nuansa balada lebih kental dibandingkan musik-musik Bella Nova sebelumnya.

Wanita yang pernah dikabarkan dekat dengan Hotman Paris tersebut mengaku hal itu butuh banyak perjuangan. Bella Nova merasa musik balada membuatnya harus rela keluar dari zona nyaman saat bermusik.

Menurut Bella Nova musik yang diusungnya kali ini memaksanya untuk bisa lebih mendalami liriknya. Penghayatan dinilainya begitu penting untuk musik melankolis seperti Ajari Aku.

"Kesulitannya mungkin pada penjiwaannya yang harus ditingkatkan pada saat take vokal. Karena lagu ini punya arti yang sangat dalam," ujar Bella Nova.

"Di single kali ini sedikit berbeda karena lagunya dangdut melankolis. Sedangkan dulu Bella selalu bawain lagu yang ngebeat," lanjutnya.

(dar/dar)