Billie Eilish Gelar Konser untuk Kotanya, Bisa Ditonton dari Rumah

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 26 Jul 2021 13:25 WIB
Jakarta -

Billie Eilish punya kabar gembira untuk penggemarnya. Konser sinematik bertajuk Happier than Ever: A Love Letter to Los Angeles telah dapat ditonton di Disney+ Hotstar.

Dalam konser itu, musisi peraih penghargaan Grammy Awards itu membawakan lagu-lagu dalam album barunya, Happier than Ever secara berurutan sesuai dengan nomor dalam album untuk pertama kalinya di Hollywood Bowl.

Pelantun Your Power itu sengaja memilih Los Angeles sebagai kota tempat berlangsungnya pengambilan gambar konser sinematik itu. Alasannya, itu adalah kota tempat dirinya tumbuh mendewasa.

"Untuk dapat mempersembahkan album yang saya dedikasikan untuk kota tempat saya tumbuh dan amat sangat saya cintai melalui pengalaman spesial ini merupakan suatu hal yang sangat seru bagi saya. Saya harap karya ini bisa dinikmati oleh Anda semua," ujar Billie Eilish dalam siaran pers yang diterima detikcom.

Happier than Ever: A Love Letter to Los Angeles disutradarai oleh Robert Rodriguez dan Patrick Osborn. Dalam konser sinematik itu, Billie Eilish tidak tampil sendirian. Tayangan itu juga menampilkan abang sekaligus produsernya, Finneas, Los Angeles Children's Chorus, dan Los Angeles Philharmonic.

Selain itu, konser itu juga melibatkan Gustavo Dudamel sebagai penata musik dan artistik, Romero Lubambo mengisi gitar, David Campbell dengan aransemen orkestranya, Kerry Asmussen sebagai penata konser, dan Pablo Berron sebagai penata fotografi.

"Disney merupakan nama yang luar biasa ikonik, dan untuk dapat berkolaborasi bersama Disney dalam proyek ini merupakan sebuah kehormatan bagi saya," kata Billie Eilish.

Sebagai sutradara, Robert Rodriguez mengaku gembira dapat bekerja sama dengan Billie Eilish dan Finneas. Sebab, dirinya memang telah lama mengagumi karya musik yang dihasilkan oleh kakak-beradik itu.

"Saya dan keluarga merupakan penggemar berat Billie dan Finneas. Keduanya merupakan talenta kelas dunia yang sangat berbakat. Merupakan sebuah kehormatan bagi saya untuk bekerja sama dengan mereka dalam film ini," ungkap Robert Rodriguez.

"Perpaduan narasi dan elemen animasi yang melengkapi penampilan Billie dalam konsernya begitu luar biasa, yang menjadikan acara spektakuler ini sangat unik," sambung dia lagi.

Album baru Billie Eilish, Happier Than Ever, rencananya akan rilis pekan ini, tepatnya pada 30 Juli 2021. Sebelumnya, dia telah merilis sejumlah single dari album tersebut, sebut saja Your Power, Lost Cause, hingga NDA.

(srs/wes)