Terinspirasi dari Keheningan, The Killers Ciptakan Album Pressure Machine

Anarani Kifaya - detikHot
Rabu, 21 Jul 2021 18:52 WIB
LAS VEGAS, NEVADA - APRIL 06:  (L-R) Musicians Ronnie Vannucci, Jr., Mark Stoermer and Brandon Flowers of The Killers perform onstage during the grand opening of T-Mobile Arena on April 6, 2016 in Las Vegas, Nevada.  (Photo by Kevin Winter/Getty Images for ABA)
The Killers. Foto: Kevin Winter/Getty Images for ABA
Jakarta -

The Killers kembali dengan album ketujuh mereka yang diberi judul Pressure Machine. Album itu dikeluarkan setelah berselang setahun sejak melepas album Imploding the Mirage pada Agustus 2020.

Melalui akun Twitter-nya, The Killers mengumumkan album tersebut bakal dikeluarkan pada tanggal 31 Agustus 2021. Pressure Machine juga menandakan baliknya gitaris Dave Keuning dari hiatus.

Gagalnya tur dunia The Killers tahun lalu karena pandemi COVID-19 membuat sang vokalis, Brandon Flowers, menemukan banyak inspirasi untuk menciptakan lagu-lagu baru.



"Semuanya terhenti dan itu adalah pertama kalinya dalam waktu yang lama bagiku bahwa aku dihadapkan dengan keheningan. Dari keheningan itu, rekaman mulai berkembang, penuh dengan lagu-lagu yang terlalu tenang dan tenggelam oleh musik tipikal dari The Killers," ungkap Brandon Flowers dikutip dari Billboard, Rabu (21/7/2021).

Album tersebut berisikan lagu-lagu yang bercerita tentang pandangan dan realitas dalam kehidupan sehari-hari di sebuah kota kecil di Amerika Serikat.

Kota Nefi di negara bagian Utah menjadi landasan dalam album Pressure Machine. Rupanya kota tersebut merupakan tempat masa kecil Brandon tinggal. Kenangan terhadap orang-orang yang mempengaruhinya beranjak dewasa dari usia 10 sampai 16 tahun selama tinggal di sana adalah benang merah dari lagu-lagu di album Pressure Machine.

Penambuh drum, Ronnie Vannucci Jr. menambahkan, bahwa Brandon, selama d Nefi seperti terjebak di antah berantah layaknya kondisi yang dialami The Killers selama pandemi COVID-19 berlangsung.

Terbentuk pada tahun 2001, The Killers merupakan band rock asal Las Vegas, Amereka Serikat. Band itu beranggotakan Brandon Flowers (vokal/kibor/bass), Dave Keuning (gitar/backing vocal), Mark Stoermer (bass/gitar), serta Ronnie Vannucci Jr. (drum).

Dave Keuning sempat hiatus bermusik bersama The Killers pada tahun 2017 hingga 2020 dan mengeluarkan sebuah album solo berjudul Prismism di tahun 2019.

The Killers juga pernah memenangkan sejumlah penghargaan di kancah global seperti MTV Video Music Awards di tahun 2005 sebagai artis pendatang baru terbaik, Brit Awards 2007 sebagai grup dan album internasional terbaik, hingga menyabet grup pendatang baru terlaris di dunia versi World Music Awards 2007.



Simak Video "Cerita Amel Carla Isoman Selama 24 Hari karena Positif COVID-19 "
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)