Indische Party Kisahkan Perasaan Muram dalam Duka Akhir Kemarau

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 19 Jul 2021 16:40 WIB
Indische Party
Foto: John Navid / dok. Indische Party
Jakarta -

Indische Party kembali merilis single anyar berjudul Duka Akhir Kemarau. Dalam karya terbarunya, band rock n'roll asal Jakarta itu menyuguhkan sesuatu yang berbeda. Kali ini, mereka menuliskan kesedihan yang pernah dirasakan Tika Pramesti dan Jafar Shadiq atau Japs, drummer dan vokalis band tersebut.

Menurut siaran pers yang diterima detikcom, Senin (19/7/2021), musik dari Duka Akhir Kemarau sebenarnya telah ditulis Tika sejak 2018. Hanya saja, ia belum menemukan liriknya.

Pada pertengahan 2019, tiga hari sebelum hari pernikahan Tika dan Japs, ibunda Tika meninggal dunia. Mereka pun kemudian menikah di hadapan jenazah sang ibunda.

"Tika dan Japs memulai hari-hari pernikahan mereka diselimuti duka yang mendalam, terutama bagi Tika, yang masih berkabung hingga beberapa waktu kemudian," tulis keterangan pers tersebut.

Berangkat dari peristiwa itu, Japs pun kemudian menulis lirik dari lagu tersebut. Lirik dari Duka Akhir Kemarau ia persembahkan untuk mewakili perasaan Tika yang saat itu tengah risau karena kehilangan ibunda.

Japs sengaja menulis lagu itu dengan jujur menggambarkan kenangan yang ditinggalkan sang ibu untuk Tika.

Indische PartyIndische Party. Foto: John Navid / dok. Indische Party

Dalam penggarapan Duka Akhir Kemarau, Indische Party dibantu oleh Ricky Virgana dari White Shoes & the Couples Company dalam mengisi instrumen cello. Tanya Ditaputri dari Fleur! turut membantu dalam menggarap aransemen cello tersebut.

Duka Akhir Kemarau akan menjadi pembuka dari album ketiga Indische Party yang tengah mereka persiapkan. Lagu itu juga menjadi karya pertama yang mereka rilis di masa pandemi.

Kini, band beranggotakan Jafar Shadiq atau Japs (vokal, gitar), Kubil Idris (gitar), Warman Nasution (gitar), Jacobus Dimas (bas) dan Tika Pramesti (drum) itu memang tengah mempersiapkan album. Mereka menjanjikan kejutan dalam albumnya, sebab band itu telah banyak bebenah semenjak mengeluarkan album Analog (2016).

Duka Akhir Kemarau menjadi karya terbaru dari Indische Party setelah mereka terakhir kali mengeluarkan Tell Me What to Do pada 2019. Sebelumnya, di 2020, mereka juga sempat merilis ulang video klip Sepeda versi baru.



Simak Video "Cerita Amel Carla Isoman Selama 24 Hari karena Positif COVID-19 "
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)