Beredar Video Kanye West dan Tyler, the Creator di Studio, Kolaborasi?

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 19 Jul 2021 06:30 WIB
People record on their phones as Kanye West makes his first presidential campaign appearance, Sunday, July 19, 2020 in North Charleston, S.C. Rapper Kanye West, in his first event since declaring himself a presidential candidate, delivered a lengthy monologue Sunday touching on topics from abortion and religion to international trade and licensing deals. Whether hes actually seeking the nations highest office remains a question. (Lauren Petracca Ipetracca/The Post And Courier via AP)
Beredar Video Kanye West dan Tyler, the Creator di Studio, Kolaborasi? (Foto: AP/Lauren Petracca Ipetracca)
Jakarta -

Video Kanye West dan Tyler, the Creator tengah berada di studio bersama beredar di media sosial. Spekulasi pun segera menyeruak.

Banyak yang menyebutkan keduanya akan berkolaborasi bersama untuk melengkapi album Donda milik Kanye West.

Dalam video tersebut, terlihat Tyler, the Creator berdiri di belakang seseorang yang mengenakan masker hingga menutupi wajahnya. Keduanya tampak sedang mengerjakan sesuatu.

Seseorang itu diduga kuat sebagai Kanye West. Sebab, rapper kelahiran 8 Juni 1977 itu sempat tertangkap kamera mengenakan masker setupa belakangan ini.

Pada video tersebut terlihat sebuah papan tulis bertuliskan Donda. Di bawahnya, ada sejumlah kata lainnya yang tertulis layaknya daftar. Kata-kata tersebut antara lain Remote, New Again, dan Come to Life.

Meski keduanya tampak sedang menggarap lagu, tetapi video itu diunggah tanpa suara.

[Gambas:Instagram]


Belum lama ini, Tyler, the Creator baru saja merilis album Call Me If You Get Lost. Sedangkan Kanye West juga dikabarkan kembali ke studio untuk mengerjakan album Donda yang sempat tertunda.

Donda sebelumnya dijadwalkan rilis pada tahun lalu. Ia bahkan telah merilis single berjudul Wash Us in the Blood yang merupakan hasil kolaborasi dirinya dengan Travis Scott. Namun, album itu tak kunjung dikeluarkan oleh Kanye West.

Alih-alih rilis, malah Taylor Swift yang mengeluarkan album Folklore di tanggal yang sebelumnya diumumkan Kanye West sebagai tanggal rilis Donda. Selama ini, Kanye West dan Taylor Swift memang diketahui terlibat perselisihan.

Donda adalah album yang judulnya diambil dari nama mendiang sang ibu. Pada 2020, tahun ketika album itu seharusnya rilis, ibunda Kanye West seharusnya merayakan ulang tahunnya yang ke-71. Akan tetapi Donda West meninggal dunia terlebih dahulu di usia 58 tahun.

(srs/mau)