Dulu Digugat, Kanye West Kini Tuntut Walmart

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 25 Jun 2021 19:24 WIB
kanye west
Kanye West tuntut Walmart karena Yeezy / Foto: Istimewa
Jakarta -

Perseteruan antara Kanye West dan Walmart kembali memanas. Sebelumnya sang rapper digugat oleh perusahaan tersebut akibat dianggap mencontek logo milik mereka, kini justru sebaliknya Kanye yang menggugat mereka.

Hal tersebut terjadi usai Kanye West merasa jika salah satu produk Yeezy miliknya dicontek yakni Yeezy Foam Runner Shoes. Rapper berusia 44 tahun itu pun sudah menghubungi tim pengacaranya dan siap membawa masalah tersebut ke ranah hukum.

Pada dokumen yang disiapkan disebutkan jika Kanye merasa Walmart merugikan brand miliknya karena mendompleng popularitas dari sepatu miliknya dan menconteknya lalu memberikan harga yang jauh lebih murah dari Yeezy Foam Runner Shoes.

Walmart pun memberikan jawaban atas tudingan itu dengan menyebutkan jika sepatu tersebut dijual oleh salah satu vendor reseller dan bukan dari perusahaan mereka.

"Produk tersebut tidak dijual atau diperdagangkan oleh Walmart melainkan pihak ketiga di reseller marketplace," balas keterangan resmi Walmart yang dilansir TMZ.

Meski begitu mereka siap melawan pihak Kanye West di pengadilan jika mereka masih bersikeras ingin mempermasalahkan hal tersebut.

Sebelumnya perusahaan retail tersebut mengajukan gugatan ke US Patent karena merasa logo yang didaftarkan oleh suami Kim Kardashian tersebut mirip sekali dengan milik mereka.

Hal itu dilakukan oleh mereka usai Kanye mendaftarkan logo brand miliknya tersebut dan gugatan sudah dimasukan sejak 21 April lalu.

"Walmart percaya jika logo yang digambarkan oleh Yeezy dan membingungkan karena mirip sekali dengan desain milik Walmart yang sudah dikenal," ujar pernyataan resmi perusahaan tersebut seperti dilansir dari CNN.

Kanye West gugat WalmartKanye West gugat Walmart Foto: (ist)

Memang logo keduanya sangat mirip di mana menggambarkan sinar matahari. Jika logo Walmart digambarkan dengan delapan garis, maka Yeezy menaruh titik-titik dengan bentuk yang hampir mirip dengan mereka.

Kanye West gugat WalmartKanye West tuntut Walmart Foto: (Yeezy/ist)

"Hingga hari ini, kita tak juga mendapatkan informasi konklusi dari Yeezy terkait rencana penggunaan dan berbagai tindakan koperatif dalam masalah kesamaan tersebut," tulisnya.



Simak Video "Kanye West Ingin Ganti Nama Jadi Ye"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/doc)