Iqif hingga The Couch Club, Rekomendasi Lagu Baru yang Temanimu di Rumah

Tim Detikcom - detikHot
Kamis, 15 Jul 2021 12:21 WIB
IQIF
Foto: Deby Sucha/ dok. IQIF
Jakarta -

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat masih berlangsung. Berdiam diri di rumah tampaknya makin mengasyikan apabila disertai dengan mendengarkan lagu baru.

Untuk yang bingung lagu apa yang hendak kalian dengarkan, detikcom punya beberapa rekomendasi. Simak di sini!

Falling - Iqif

Iqif mengeluarkan single berjudul Falling yang ia tulis bersama sahabatnya, Mya Santosa. Lagu itu membawa pesan yang mengingatkan tentang pentingnya keberanian untuk berekspresi dan percaya pada kemampuan diri.

"Gue juga ingin mengajak semua orang untuk lebih berani mengekspresikan dirinya, karena gue yakin setiap
orang punya keunikan yang sebenarnya memiliki nilai yang lebih di mata orang lain," ujarnya.

Pria yang merupakan drummer Stereocase itu sebelumnya telah mengeluarkan sejumlah single dalam proyek solonya, di antaranya Before It's Too Late, Burn Me down, dan Twisted.

[Gambas:Youtube]



Why Can't We - Calvin Jeremy, Amanda Caesa dan Myia Thornton

Calvin Jeremy & Amanda CaesaCalvin Jeremy & Amanda Caesa. Foto: dok. Calvin Jeremy & Amanda Caesa

Calvin Jeremy dan Amanda Caesa mengeluarkan single berjudul Why Can't We. Dalam lagu itu, mereka juga turut berkolaborasi dengan musisi asal Amerika Serikat, Myia Thornton.

"Selain lagu ini asik buat didengerin di segala mood, mau galau, lagi jatuh cinta, lagi rame atau sendiri, lagu ini bisa membawa kamu rileks tapi bisa sambil goyang-goyang asik," ungkap Amanda Caesa dalam siaran pers yang diterima detikcom.

Mengenai kolaborasi lintas negara yang mereka lakukan, Calvin Jeremy mengatakan, "Dengan kehadiran Myia Thornton, Abram Lembono bisa menjadi bukti juga inspirasi, bahwa kreativitas tidak terbatas oleh jarak dan waktu, ataupun pandemi sekalipun."

[Gambas:Youtube]



Baby, Don't Let Me Go - Oslo Ibrahim

Oslo IbrahimOslo Ibrahim. Foto: Robbie Suharlim/ dok. Oslo Ibrahim

Oslo Ibrahim mengeluarkan single baru berjudul Baby, Don't Let Me Go di awal bulan ini. Baginya, lagu itu adalah pembuka bagi ini mini album berikutnya yang akan keluar tahun ini.

"Ini adalah cerita tentang cinta, selalu tentang cinta. Di lagu ini, apa yang ingin aku sampaikan adalah (tentang) seorang lelaki yang telah merelakan kekasihnya pergi, tetapi ia tidak dapat mengelak imbas besar yang ia rasakan karena cintanya," ujar Oslo dalam siaran pers yang diterima detikcom.

[Gambas:Youtube]



Out of Love - The Couch Club

The Couch ClubThe Couch Club. Foto: dok. The Couch Club

Band asal Bandung, The Couch Club, merilis single baru berjudul Out of Love. Band beranggotakan Gallyglitch atau Ghifari, Sbpulsix atau Belva Prabowo, Vai Siagian, dan Atria Lintang itu mengatakan bahwa single baru mereka adalah lagu yang sentimental.

"Rasa-rasanya kita semua pernah mengalami (perasaan) out of love. Kondisi di mana sparks dalam sebuah hubungan sudah lama hilang dan kita tidak ada yang tahu bagaimana menghidupkannya kembali," ujar Ghifari dalam siaran pers yang diterima detikcom.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Serba-serbi Perbedaan Menikah Sebelum dan Saat Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/aay)