Dead Bachelors Garap It's You di Antara Jarak Jakarta-Bali

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 06 Jul 2021 16:10 WIB
Dead Bachelors
Foto: Norman Fideli/ dok. Dead Bachelors
Jakarta -

Duo Dead Bachelors mengeluarkan single baru berjudul It's You. Lagu itu rencananya bakal jadi pembuka menuju mini album ketiga mereka yang berjudul Honey Star.

Grup beranggotakan Narendra Pawaka atau Eda dan Mario Pertama itu pada mulanya telah berencana untuk merilis album penuh mereka di tahun lalu. Namun, situasi pandemi membuat jadwal itu harus tertunda.

Meski demikian, Mario dan Eda tetap memiliki semangat untuk melanjutkan Dead Bachelors.

Dalam single It's You, mereka menggandeng Andreas Arianto sebagai produser. Mereka pun menggarap It's You secara jarak jauh antara Jakarta dan Bali.

"Setiap hari Rabu kami selalu jadwalkan untuk workshop secara virtual. Produser kami, Andreas, sekarang juga sudah di Bali. Prosesnya kirim-kiriman materi," ujar Eda mengenai penggarapan lagunya dalam siaran pers yang diterima detikcom.

Eda melanjutkan, "Waktu itu Mario juga rekaman drum di Bali saat dia di sana. Kalau gue rekaman vokal di kamar saja."

It's You merupakan lagu yang bercerita tentang gairah yang muncul saat mencintai dan dicintai oleh orang terkasih.

Pada penggarapannya, Dead Bachelors banyak terinspirasi oleh musik di era 1970-an. Nuansa itu juga akan muncul dalam mini album mereka kelak.

"Semangat kolaborasi benar-benar kami rasakan di proyek kali ini, dari mulai fashion sampai video klip. Bersyukur banget banyak yang support Dead Bachelors," ujar Mario.

Dalam merilis It's You, Dead Bachelors sekaligus mengeluarkan video klip dari lagunya. Video klip itu disutradarai oleh Anton Ismael.

"It's an honor adanya Pa'e (panggilan Anton Ismael) yang mau bantu jadi sutradara video klip dari It's You. Lalu ada Ben Sihombing yang jadi fashion stylist untuk sesi photoshoot. Konsepnya 1970-an uang jadi tema kami di era ini jadi dapet banget," urai Mario.

"Terus fotografernya teman lama gue, Norman Fideli. Sama nanti bakal ada beberapa teman jadi featuring juga untuk EP ini. Jadi untuk proses penggarapan lagunya juga akan jadi hasil kerja kolaborasi juga sih dengan musisi lain di luar Eda dan gue," sambungnya.



Simak Video "Jadi Penyanyi, Anak Ferdy Element Akui Ada Bayang-Bayang Nama Ayahnya"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/aay)