Ed Sheeran Mau Buat Album Heavy Metal?

Tim Detikcom - detikHot
Rabu, 14 Jul 2021 15:27 WIB
Ed Sheeran
Ed Sheeran. Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Musisi memang kerap bereksplorasi terhadap musiknya, tak terkecuali Ed Sheeran. Pelantun Thinking Out Loud itu mengungkapkan bahwa suatu hari, dirinya mungkin saja membuat sebuah lagu beraliran heavy metal.

Ed Sheeran bahkan mengatakan dirinya tidak akan menolak tawaran itu bila suatu hari kesempatan datang padanya.

Hal tersebut diungkapkannya pada The Sun. Dikutip dari NME, Rabu (14/7/2021), Ed Sheeran mengatakan, "Aku mendengarkan Cradle of Filth dan Slipknot dan musik-musik sejenisnya."

Pria kelahiran 17 Februari 1997 itu mengatakan meskipun tidak pernah berpikir untuk menjadi musisi beraliran cadas, tetapi dia pernah mempelajari riff gitar dari lagu-lagu metal saat dirinya masih kecil.

Dia pun tidak ingin menutup diri pada kemungkinan yang ada di masa depan.

"Aku tidak bilang bahwa aku mau beralih ke dunia itu (kancah metal). Aku mempelajari riff gitar (dari lagu musik cadas) ketika aku kecil. Itu adalah hal yang belum pernah aku bayangkan akan aku lakukan, tapi itu juga hal yang tidak akan aku tolak untuk ciptakan," ujar dia.

Pernyataan Ed Sheeran itu pun mendapat tanggapan dari pentolan Cradle of Filth, Dani Filth. Dia mengunggah tangkapan layar (screenshot) dari berita wawancara Ed Sheeran tersebut di Instagram.

Dani Filth pun menulis, "Aku akan percaya ketika aku melihatnya."

[Gambas:Instagram]



Ini bukan kali pertama Ed Sheeran menunjukkan ketertarikannya pada aliran musik cadas. Pada 2013, dirinya pernah bercanda bahwa ia tengah menggarap album bergenre rap-metal.

Dirinya juga perna tertangkap kamera tengah menghabiskan waktu bersama Brian Welch dari Korn.

Baru-baru ini, Ed Sheeran merilis single berjudul Bad Habit. Dirinya mengeluarkan dua versi dari lagu tersebut, yakni beserta versi akustik dari lagu itu.



Simak Video "Lagu 'Butter' BTS Terlaris di Chart Billboard Kalahkan Justin Bieber"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)