Lagu Debut Elian Tembus Playlist Asia

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 09 Jul 2021 14:01 WIB
Elian
Foto: Elian
Jakarta -

Sejak dulu sibuk di dapur rekaman sebagai produser musik, Elian akhirnya percaya diri untuk merilis lagu debutnya. Single itu bahkan langsung menorehkan raihan gemilang untuknya.

Lagu itu berjudul Would You yang dirilis sejak 2 Juli 2021. Elian memberikan sentuhan musik pop elektronik.

"Lagu ini mencoba mengobati rasa rindu terhadap semua malam Minggu yang terlewatkan karena pandemi," kata pria pemilik nama lengkap Bintang Elian Sinay itu kepada awak media, Jumat (9/7/2021).

Tidak sendiri, Elian menggandeng Bretya Adhi. Ia mengetahui sosok tersebut dari media sosial TikTok.

Belum cukup, ada juga nama Dhany Annora yang dipercaya untuk melakukan mixing dan mastering lagu Would You. Diketahui Dhany Annora adalah peraih penghargaan Tim Produksi Suara Terbaik dari AMI Awards 2020.

Awalnya Elian mengaku targetnya dalam merilis lagu tersebut tidak terlalu tinggi. Ia hanya ingin lagu itu bisa didengarkan dan diterima banyak orang.

Namun baru seminggu dirilis, Would You ternyata sukses masuk ke beberapa playlist di Spotify. Ia menyadari lagu itu ada di playlist New Music Friday Indonesia, New Music Friday Singapore, New Music Friday Malaysia, New Music Friday Thailand, New Music Friday Philippines, New Music Friday Vietnam, New Music Friday Taiwan dan New Music Friday HongKong.

"Pastinya senang banget lagu ini disambut baik tidak hanya di Indonesia, tapi sampai Asia," ujar Elian.

(dar/dar)