Swellow Suara Indie Rock dari Bogor

Tim Detikcom - detikHot
Jumat, 09 Jul 2021 11:27 WIB
Swellow
Foto: dok. Swellow
Jakarta -

Band indie rock asal Bogor, Swellow, memperkenalkan diri melalui sebuah mini album berisikan lima lagu. Mini album itu diberi judul Karet. Berita Harian, Asam, Gargantua, Sukar, dan Pelintas adalah kelima lagu yang terdapat dalam mini album tersebut.

Meski baru saja memperkenalkan diri melalui mini album Karet, para personel Swellow sebenarnya bukan nama baru di kancah musik Kota Hujan.

Andi Fauzi alias Idam yang merupakan gitaris dulunya adalah personel Reid Voltus, Bayu Azni yang mengisi posisi vokal merupakan vokalis Diskoteq, Afnan Hissan pada gitar juga mengisisi di Texpack, selain itu ada pula Misbahudin Nika sebagai pemain as dan Fadhil Naufal atau Opay pada drum.

Lagu-lagu yang terdapat dalam Karet adalah materi yang digarap sejak 2019. Dari musik yang telah mereka garap, dipilihlah sejumlah nomor yang paling menggambarkan bagaimana arah bermusik mereka.

"Beberapa materi yang sudah direkam akhirnya kami pilih kembali, menjadi pembukaan yang kiranya bisa merepresentasikan seperti apa wajah Swellow," tutur Bayu dalam siaran pers yang diterima detikcom.

"EP Karet dari Swellow bisa dibilang sebenarnya adalah hasil sortiran dari beberapa materi yang sudah direkam. Adalah sebuah hasil rangkuman dari beberapa materi yang dianggap cukup mewakili sebuah karakter dari Swellow itu sendiri," tambah Idam.

Dalam penggarapan Karet, Swellow dibantu oleh Deni Noviandi alias Denol dari Bens Co. Studio yang menjadi penata suara dalam proses mixing dan mastering.

Selain rilis secara digital, Swellow juga mengeluarkan Karet dalam format kaset dan rencananya juga bakal rilis dalam format cakram padat atau CD dengan tambahan dua nomor bonus, yakni Kalam dan Superstitious Night.

Dalam Superstitious Night, Swellow berkolaborasi dengan Alvi Ifthikar dari grup Gascoigne.



Simak Video "Jadi Penyanyi, Anak Ferdy Element Akui Ada Bayang-Bayang Nama Ayahnya"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)