Gegara Lagu Ini Rayen Pono Dijuluki The Next Glenn Fredly

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 07 Jul 2021 16:39 WIB
Rayen Pono
Foto: Rayen Pono
Jakarta -

Setelah lama tak terdengar namanya, Rayen Pono kembali hadir dengan lagu baru. Single tersebut berjudul Memilih Lupa.

Lagu itu sudah bisa dinikmati melalui beberapa platform untuk mendengarkan musik secara digital. Penggemar Rayen Pono bahkan juga bisa menikmati video musik dari lagu tersebut di YouTube sejak 30 Juni 2021.

Nuansa pop yang selama ini menjadi kekuatan Rayen Pono ditonjolkan di lagu ini. Lirik dari single tersebut begitu sederhana, sehingga pesannya mudah diterima.

Eks Personel Pasto tersebut memang sengaja memberikan lirik dan musik yang tidak neko-neko. Sebab di lagu ini, ia lebih ingin menjangkau banyak telinga dan hati.

"Tapi membentuk komposisi yang membuat lagu ini terdengar sangat melodius. Dengan cara bernyanyi yang tulus dan penuh penghayatan hingga semakin memperkuat lagu ini," ujar Rayen Pono.

Memilih Lupa bercerita mengenai sebuah hubungan yang sudah tidak bisa diteruskan lagi. Meski masih ada cinta di salah satu pihak, tapi pihak lainnya lebih ingin melupakan daripada mempertahankan hubungan tersebut karena terlalu mengorbankan hati dan perasaannya.

"Karena cinta hanya akan bertepuk sebelah tangan. Sementara banyak orang yang rela terlibat dalam hubungan yang rumit hanya karena sudah terlanjur cinta, tanpa mencoba untuk move on dan mencari kebahagiaan yang lebih nyata. Itulah kenapa lagu ini menjadi special," beber Rayen Pono.

Oleh karena musiknya yang begitu sederhana, Rayen Pono mengaku membutuhkan penghayatan yang dalam agar liriknya bisa benar-benar tersampaikan.

"Dibutuhkan untuk bernyanyi setenang dan setulus mungkin. Itu yang jadi tantangan utama," kata Rayen Pono.

[Gambas:Youtube]



Yang menarik, suara halus dan merdu dari Rayen Pono membuat banyak telinga yang mendengarnya sepakat jika penyanyi yang pernah berkolaborasi dengan Gisel tersebut punya karakter yang mirip dengan mendiang Glenn Fredly.

Di beberapa komentar bahkan Rayen Pono dijuluki sebagai The Next Glenn Fredly.

"Glenn Fredly sudah beristirahat, kini Rayen Pono saya yakin mampu menjadi penerus krn memiliki kwalitas selevel almarhum," tulis seorang netizen di kolom komentar kanal YouTube milik SMD Records.

"Benerrr bgt,!!" timpal netizen lainnya.

(dar/dar)