Beben Jazz Jadi Kakak Yang Lembut dan Baik Hati Bagi Dik Doank

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 05 Jul 2021 12:39 WIB
Beben Jazz
Foto: dok. Instagram @beben_jazz
Jakarta -

Mendiang musisi Beben Jazz memiliki sifat dan sikap yang sangat dikenang adiknya, Dik Doank. Beben disebut sebagai sosok kakak yang sangat baik membimbing keluarganya.

Dik Doank menuturkan, pria 54 tahun itu adalah sosok yang lembut kepada adik-adiknya. Beben Jazz memberikan banyak pengajaran baik pada keluarga maupun orang sekitarnya.

Hal ini diungkapkan Dik Doank saat dihubungi, Senin (5/7/2021) sebagai salah satu kenangan terkait Beben Jazz yang masih tersisa hingga saat ini.

"Wah, dia kakak yang lembut. Ini demi Allah, dia kakak yang baik yang mengajarkan aku agar menjadi adik yang baik juga bagi saudara-saudara yang lain," ujar Dik Doank.

Masa pengenalan Dik Doank pada musik juga disebut karena sosok Beben Jazz. Dik Doank mengaku Beben Jazz turut ikut andil dalam dunia musiknya.

Kembali mengenang sang kakak, Dik Doank mengaku awal mula ia belajar bermain gitar adalah bersama Beben Jazz.

"Dia yang mengenalkan aku musik. Ya yang mengajarkan aku gitar ya dia," tutur Dik Doank lagi.

Mengenai kedekatan lainnya, Dik Doank mengaku tak pernah merasa jauh dengan Beben Jazz. Meski tempat tinggal mereka berjauhan, Dik Doank tetap merasa adanya kedekatan dengan Beben Jazz.

"Dekat dalam arti jarak, nggak, karena dia di Bekasi aku di Tangerang," ungkapnya.

"Tapi karena Allah yang menciptakan ruang dan waktu, itulah aku nggak pernah menciptakan berjarak sama dia," sambung Dik Doank.

Diketahui, Beben Jazz meninggal dunia pagi tadi pukul 06.10 WIB di Rumah Sakit Bhakti Kartini, Bekasi.

Beben diketahui meninggal dunia lantaran terpapar COVID-19. Sebelumnya Beben juga mengidap sakit pada paru-parunya.

Beben sempat menjalani perawatan di rumah sakit sejak 29 Juni 2021. Ia kemudian dibawa ke ruang ICU dan menjalani perawatan selama 5 hari.

Jenazah Beben Jazz dikebumikan di TPU Pedurenan sekitar pukul 10.00 WIB. Beben Jazz akan menjalani pemakaman dengan penerapan protokol COVID-19.



Simak Video "Kabar Duka, Musisi Beben Jazz Tutup Usia"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/srs)