Kronologi Meninggalnya Beben Jazz Karena COVID-19

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 05 Jul 2021 10:42 WIB
Beben Jazz
Foto: dok. Instagram @beben_jazz
Jakarta -

Kabar duka datang dari musisi Beben Jazz. Musisi 54 tahun itu dinyatakan meninggal dunia usai terpapar COVID-19.

Beben Jazz yang juga dikenal sebagai kakak dari Dik Doank ini meninggal dunia pukul 06.10 WIB. Beben menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Bhakti Kartini, Bekasi.

Ricky sebagai manager membenarkan hal itu. Ia juga menjelaskan, Beben Jazz sempat menjalani perawatan di rumah sakit sejak 29 Juni 2021.

Beben saat itu mengalami penurunan pada kondisi kesehatannya. Ia kemudian menjalani perawatan di ruang ICU selama 5 hari.

"Om Beben sempat dirawat di Rumah Sakit Bhakti Kartini, Bekasi selama dari tanggal 29 Juni 2021, dirawat di ICU selama 5 hari," ujar Ricky saat dihubungi, Senin (5/7/2021).

Salah satu pendiri Komunitas Jazz Kemayoran itu juga dinyatakan sempat mengalami kritis. Lalu Beben juga sempat dapat melewati masa kritisnya dan mulai stabil lagi.

Meski begitu, pagi tadi kondisi Beben Jazz mulai menurun lagi. Beben pun menghembuskan nafas terkahirnya pagi tadi pukul 06.10 WIB di Rumah Sakit Bhakti Kartini, Bekasi.

"Sempat mengalami kritis, kemudian kemarin mulai stabil," tutur Ricky.

"Sampai pagi ini kondisi drop lagi dan akhirnya berpulang ke Illahi jam 06.10 pagi tadi," ungkapnya lagi.

Sebagai tambahan informasi, jenazah Beben juga saat ini rencana akan dikebumikan di TPU Pedurenan sekitar pukul 10.00 WIB. Beben Jazz akan menjalani pemakaman dengan penerapan protokol COVID-19.

Ricky mengaku akan memberikan informasi dan menampilkan keadaan pemakaman Beben Jazz melalui siaran langsung Instagram.

"Pemakaman Kak Beben akan di langsungkan dengan protokol COVID-19 di TPU Pendurenan sekitar jam 10-an," jelas Ricky.

"Minta doanya dari rumah masing-masing ya saudara-saudara ku. InsyaAllah saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengabadikan pemakaman almarhum Kak Beben dengan video atau Live IG," tuturnya.



Simak Video "Kabar Duka, Musisi Beben Jazz Tutup Usia"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/srs)