Drummer Hum, Bryan St. Pere Meninggal Dunia

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 02 Jul 2021 11:58 WIB
Bryan St. Pere, drummer Hum
Foto: dok. Instagram @humbandofficial
Jakarta -

Bryan St. Pere yang dikenal sebagai drummer dari band rock alternatif Hum meninggal dunia di usia 52 tahun. Kabar tersebut disiarkan di media sosial band asal Illinois itu di media sosial mereka.

Di akun Instagram-nya, tiga rekan bandnya yang lain, yakni Matt Talbott, Tim Lash dan Jeff Dempsey mengatakan bahwa meninggalnya Bryan St. Pere adalah sesuatu yang tiba-tiba dan tak terduga.

"Dengan sangat berat hati dan penuh air mata, kami harus membagikan kabar bahwa teman satu band kesayangan kami, Bryan St. Pere, telah meninggal dunia," tulis mereka dalam sebuah unggah di Instagram, dilihat detikcom pada Jumat (2/6/2021).

"Kami merasa hancur dan amat sedih atas kepergiannya yang mendadak dan tak terduga. Brian adalah teman tersayang, ayah yang menyayang, saudara laki-laki, dan sosok, serta musisi yang luar biasa," ungkap mereka lagi.

Jeff, Matt dan Tim melanjutkan, "Kami merasa benar-benar beruntung dapat berbagi ruang dan waktu bersamanya. Damai dan cinta untuk mereka semua yang mengenal Bryan dan mereka yang telah tersentuh olehnya."

"Kami akan sangat merindukannya," tutup keterangan tersebut.

[Gambas:Instagram]



Bryan St. Pere bergabung dengan Hum pada 1990, satu tahun setelah band tersebut terbentuk untuk pertama kali. Ia diajak bergabung dalam band setelah mendengar permainan drum mendiang ketika melewati jendela rumahnya.

Bersama Hum, Bryan St. Pere mengisi drum di seluruh album dari band tersebut, termasuk dalam lagu Stars yang ada di album You'd Prefer An Astronaut (1995), salah satu lagu yang melambungkan nama band tersebut.

Pada 2020 lalu, Bryan St. Pere ambil bagian dalam album Inlet dari Hum.



Simak Video "Jadi Penyanyi, Anak Ferdy Element Akui Ada Bayang-Bayang Nama Ayahnya"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)