Mantap Jadi Lagu Baru Rapper Kelahiran Kanada Liquid Silva

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 23 Jun 2021 09:38 WIB
Liquid Silva
Foto: Liquid Silva
Jakarta -

Panggung hip hop semakin ramai dengan nama baru. Kali ini ada rapper dan produser musik yang ingin berkenalan, namanya Liquid Silva.

Pria ini lahir di Kanada. Namun kini ia menetap di Jakarta. Oleh karena itu, ia tertarik untuk membuat lagu berbahasa Indonesia.

Dari siaran persnya, Rabu (22/6/2021), Liquid Silva memberi judul Mantap untuk lagu tersebut.

"Saya sudah lima tahun menetap di Indonesia, membuat lirik bahasa Indonesia adalah tantangan buat saya," kata Liquid Silva.

Di dunia musik Tanah Air, ia ternyata tidak benar-benar baru. Sebelumnya Liquid Silva pernah berkolaborasi dengan Dinar Candy.

Meski membuat karya dengan bahasa Indonesia tidak mudah, tapi ada alasan mendasar bagi Liquid Silva melakukannya. Ia mengaku memiliki pendengar yang didominasi dari dalam negeri.

"75 persen pendengar saya dari Indonesia," bebernya.

Di lagu yang dirilis di bawah payung Aquarius Musikindo tersebut ada hal menarik yang terdengar, yaitu instrumen tradisional yang bunyi hampir di sepanjang lagu.

Alunan itu tentu ditemani oleh beat EDM yang juga dibuat Liquid Silva.

"Konsep lagu ini muncul ketika saya bekerja di klub, saya mengamati kriteria laki-laki yang dipilih oleh perempuan cantik sambil clubbing hingga akhirnya terucap kata mantap," imbuh Liquid Silva.

(dar/dar)