Jason Ranti Jadi Raksasa Kota di Kadang Jakarta Jadi Ungu

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 23 Jun 2021 11:45 WIB
Jason Ranti
Jason Ranti. Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Jason Ranti merilis single Kadang Jakarta Jadi Ungu dan menampilkan potret ibu kota dalam video klipnya tepat di hari ulang tahun Jakarta pada 22 Juni 2021.

Dalam video klip yang digarap oleh Jinpanji bersama dengan Killwon dan Rino Aditia itu, sejumlah sudut kota Jakarta tampil. Jason Ranti muncul bersama animasi serupa gambar kertas di berbagai sudut kota. Ia tampil bagai raksasa di tengah rel kereta, gedung-gedung, hingga perkampungan.

Bagi Jason Ranti, lagu tersebut adalah persembahannya untuk anaknya, Koko. Lewat lagu tersebut, dia bercerita mengenai Jakarta pada sang buah hati. Kadang Jakarta Jadi Ungu merupakan kado ulang tahun untuk Koko.

"Pertama, selamat ultah Koko Woyoo. Semoga kamu jadi anak yang punya budi pekerti dan tata krama. Bapak ada hadiah buat kamu. Dibantuin oleh Mas I-Punk. Monggo, kamu bisa buka pakai tablet kamu," ungkap Jason Ranti seolah berbicara pada anaknya dalam keterangan yang diterima detikcom.

Kadang Jakarta Jadi Ungu merupakan lagu yang menjadi single pertama dari album ketiganya. Mengenai makna dari lagu tersebut, pria yang akrab disapa Jeje itu membebaskan para pendengarnya untuk menginterpretasikan karyanya menjadi bermakna apapun.

Jason Ranti dalam Kadang Jakarta Jadi Ungu.Jason Ranti dalam Kadang Jakarta Jadi Ungu. Foto: dok. Jason Ranti

"Ini single pertama di album ketigaku, selebihnya terserah Anda dan Tuhan. Saya tak punya kewajiban untuk menerangkan apapun," ujar dia.

Dalam penggarapan Kadang Jakarta Jadi Ungu, Jason Ranti dibantu oleh sejumlah musisi lainnya, di antaranya Farel pada drum, Fendy Rizk pada bass, Kupit Gunawarman dan Lyta Lautner pada suara latar.

Dadang SH Pranoto dari Navicula dan Dialog Dini Hari juga terlibat sebagai pembimbing dalam pembuatan lagu tersebut.

Sebelumnya, Jason Ranti telah merilis dua album, yakni Akibat Pergaulan Blues (2017) dan Sekilas Info (2019).



Simak Video "Bangkit dari Pandemi, New York Gelar Konser Besar-besaran"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)