Wawancara Eksklusif

Zara Leola Tuliskan Curahan Hati dalam Gone

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 20 Jun 2021 20:04 WIB
Zara Leola
Zara Leola rilis single terbaru berjudul Gone / Foto: (dok. Zara Leola / Musica Studios)
Jakarta -

Zara Leola belum lama ini merilis single baru bertajuk Gone. Menurutnya, lagu tersebut adalah karya yang menandai perubahan citra dirinya yang kini mulai beranjak remaja.

Secara cerita, Gone adalah lagu yang bercerita tentang seseorang yang ditinggalkan kekasihnya begitu saja tanpa ada kejelasan atau istilah yang belakangan sering digunakan adalah ghosting.

Dalam penulisan Gone, Zara Leola dibantu oleh Eka Gustiwana sebagai produser dan Michelle Sudarsono sebagai penulis lirik.

"Sebenarnya lagu ini menceritakan tentang seorang cewek yang nggak bisa move on dari cowoknya, soalnya si cowok ini ghosting," cerita Zara mengenai proses penggarapan lagunya dalam wawancara virtual dengan detikcom, baru-baru ini.

"Lagu ini bercerita tentang seorang cewek yang telah kehilangan cowoknya, tapi dia nggak bisa move on. Dia terus mencoba untuk mendeskripsikan bahwa he is not coming back again," tutur dia.

Menurut Zara Leola, tema mengenai mencoba melepas seseorang yang tengah dicintai tetapi tiba-tiba pergi itu datang dari pengalaman pribadinya. Selain itu, beberapa teman sebayanya juga mengalami hal yang sama.

"Pas aku lagi buat workshop lagu ini aku lagi ngerasain itu. Gimana aku baru ditinggal si cowok itu, aku ngira, I had a lot of expectations dan aku tuh sebelum workshop, aku selalu curhat-curhat sama temen-temen aku. Di situ mereka cerita kalau mereka lagi di-ghosting, eh tiba-tiba, ghosting emang lagi nge-trend, jadi pas banget," ungkap Zara.

Meski berisikan lirik patah hati, tapi ada semangat yang ingin Zara Leola bagikan dalam lagunya. "Aku ingin orang tahu bahwa kita nggak perlu cowok kok untuk membuat kita bahagia. Kita sendiri harus bisa untuk menjadi lebih baik," jelas dia.

Dia pun ingin para pendengarnya belajar dari apa yang dialaminya dan apa yang coba ia bagikan dalam lagunya. Dirinya pun berharap agar pesan dan kekuatan yang ingin ia sampaikan lewat lagunya dapat diterima dengan baik oleh penggemarnya.

"Mungkin di lagu ini aku ingin sharing soal itu, karena aku pengen berbagi pesan-pesannya itu, lho. Karena biarpun semua orang pasti pernah ngerasain rasanya patah hati, aku mau they are going to the right way aja, not going to the wrong way," ungkapnya.

"Harapannya semoga lagu ini pesannya tersampaikan. Kemudian Gone bisa menjadi sebuah lagu untuk kasih tahu ke kalian bahwa cewek itu nggak lemah," ujarnya lagi.



Simak Video "Sandiaga Uno Pastikan Vaksinasi di Wisata Vaksin Gratis untuk WNI"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)