Profil Charlie Puth, Musisi yang Disangka Masuk FK Unhas

Tim Detikcom - detikHot
Rabu, 16 Jun 2021 15:05 WIB
Konser Perdana Charlie Puth di Indonesia

Penyanyi asal Amerika Serikat Charlie Puth menggelar konser perdananya bertajuk Voicenotes di ICE BSD, Tanggerang, Banten, Jumat (16/11/2018). Charlie Puth membawakan lagu-lagu hits nya seperti Attention, One Call Away, How Long dan masih banyak lagi. Grandyos Zafna/detikcom
Chalie Puth. Foto: Grandyos Zafna/detikcom
Jakarta -

Charlie Puth belakangan jadi perbincangan warganet Indonesia. Perihalnya lucu, ia semalam, Selasa (15/6/2021) berkicau di akun Twitternya. Ia menuliskan, "fk uh".

Universitas Hasanuddin yang terletak di Makassar pun nimbrung di kicauan tersebut. Admin dari Twitter milik kampus yang kerap disebut Unhas itu memberikan selamat pada pelantun We Don't Talk Anymore itu dengan mengatakan seolah-olah Charlie Puth baru saja diterima di Fakultas Kedokteran (FK) Unhas.

"Selamat datang di Kampus Merah, Charlie. Semoga enjoy berkuliah di Makassar yah. Kalau mau mencari kost atau tempat makan yang murah, teman-teman disini akan sangat ramah untuk membantumu," tulis admin Twitter Unhas.

Kelakar jenaka itu pun langsung ditanggapi oleh warganet. Banyak yang merasa kicauan tersebut begitu jenaka.

Padahal tidak mungkin Charlie Puth berkuliah di fakultas kedokteran di Makassar. Sebab, dirinya memiliki karier sebagai penyanyi dan tinggal di Amerika Serikat.

Charlie Puth adalah penyanyi bernama lengkap Charles Otto Puth Jr. Ia lahir pada 2 Desember 1991 di New Jersey, Amerika Serikat.

INGLEWOOD, CA - MARCH 12:  Singer Charlie Puth attends Nickelodeon's 2016 Kids' Choice Awards at The Forum on March 12, 2016 in Inglewood, California.  (Photo by Alberto E. Rodriguez/Getty Images)Chalie Puth. Foto: Alberto E. Rodriguez

Dirinya mengawali kariernya dengan membawakan sejumlah lagu di YouTube. Dirinya mulai dikenal pada 2015 setelah merilis single debutnya yang berjudul Marvin Gaye.

Dalam Marvin Gaye, Charlie Puth turut berkolaborasi dengan Meghan Trainor. Tidak hanya itu, ia juga ikut menyumbang suara serta terlibat dalam penulisan dan produksi lagu See You Again yang diabwakan bersama Wiz Khalifa.

See You Again merupakan soundtrack dari Furious 7 yang menjadi lagu penghormatan untuk mendiang Paul Walker.

Pada 2016, Charlie Puth merilis album perdananya, Nine Track Mind. Dalam album itu, dirinya berhasil menelurkan sejumlah karya melambungkan nanmanya, sebut saja One Call Away, We Don't Talk Anymore, dan lain-lain.

Pada 2018, dirinya merilis album kedua berjudul Voicenotes dengan sejumlah lagu di dalamnya, di antaranya Attention, How Long, If You Leave Me Now, dan lain-lain.



Simak Video "Charlie Puth Minta Fans BTS Berhenti Bersikap Toksik"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)