Cerita Sandhy Sondoro Pernah Ngamen di Berlin

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 11 Jun 2021 17:30 WIB
Trio Lestari Kembali Mengelar Konser!
Sandhy Sondoro. Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Musisi Sandhy Sondoro mengaku pernah menjadi pengamen ketika menjalani kuliah di Berlin, Jerman. Sandhy mengaku banyak melakukan pekerjaan ketika tengah menjalani pendidikan di sana.

Buka hanya sebatas menjadi pengamen saja, Sandhy juga mengaku pernah bekerja dalam bidang lain. Salah satunya, pelantun lagu Tak Pernah Padam itu pernah berjualan koran.

"Benar, benar di Berlin (ngamen)" ujar Sandy, dikutip dari tayangan Brownis, Trans TV, baru-baru ini.

"Iya jadi waktu kuliah dulu kerja macem-macem, buruh gitu. Sambil kuliah jualan koran apapun gua pernah kerjain," sambungnya lagi.

Tak berhenti sampai di sana, Sandhy juga pernah tergabung dalam sebuah band di kampusnya kawasan Jerman Selatan. Hal itu dia lakukan sebelum memutuskan untuk mencoba menjadi pengamen di Berlin.

Sepulangnya dari Jerman Selatan, Sandhy mengaku banyak melihat pengamen disekitar jalan di Berlin. Lalu ia mencoba hal itu sendiri dan dijalani selama 13 tahun.

"Terus gabung sama band dari kampus juga di Jerman Selatan," tutur Sandhy menceritakan.

"Balik lagi ke Berlin lihat aja orang main, ngamen di subway. Ya akhirnya gua sendirian begitu (ngamen), kurang lebih 13 tahun," lanjutnya.

Setelah itu Sandhy mulai ikut ajang pencarian bakat menyanyi pada 2007 di Jerman.

"Ikut gara-gara di Jerman ada ajang pencarian bakat. Itu tahun 2007," ungkapnya.

Sebagai tambahan informasi, Sandhy Sondoro merupakan musisi yang namanya dikenal secara internasional. Bagaimana tidak, ia banyak memenangkan penghargaan musik di sejumlah negara yang hingga kini membuat namanya kian harum.

Pada 2018, Sandhy Sondoro mendapat penghargaan pada ajang The First Ceremony of the International Professional Music Awards "Bravo" untuk kategori musik populer.

Kini project terbaru Sandhy berupa mengaransemen ulang lagu Hanya Memuji milik Shanty. Lagu tersebut kini ia nyanyikan bersama Krisdayanti.



Simak Video "Sandhy Sondoro dan Narji Bikin Grup Musik 'Double Dobol'"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/srs)