Gandeng Sandhy Sondoro, Krisdayanti Daur Ulang Hanya Memuji

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 21 Apr 2021 18:02 WIB
Krisdayanti, Sandhy Sondoro
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Kridayanti kembali membuktikan eksistensinya di dunia musik. Kali ini, diva Tanah Air itu berkolaborasi dengan musisi papan atas Sandhy Sondoro.

Keduanya bersatu menyanyikan lagu Hanya Memuji yang sebelumnya dipopulerkan oleh Shanty dan Marcell di 2000. Tentunya, Krisdayanti dan Sandhy Sondoro membawakannya dalam aransemen baru.

"Jadi lagu Hanya Memuji ini tidak saja sebuah karya yang masih sangat enak dinikmati tahun ini dan rasanya kemasan Istimewa bisa dilakukan diaransemen kembali," ujar Krisdayanti saat menggelar konferensi pers virtual, belum lama ini.

"Memang lagu ini lintas generasi, iya. Karena dulu dinyanyikan oleh Shanty dan juga Marchel. Jadi lintas waktunya juga karena sudah lebih dari satu dekade. Kalau dari tahun 2007 sampai sekarang sudah lebih 14 tahun," sambungnya lagi.

Sandhy Sondoro mengaku sangat bangga lantaran bisa membawakan lagu karya Melly Goeslaw tersebut, terlebih bersama Krisdayanti. Baginya, kolaborasi bersama mereka dianggapnya bak bekerja sama dengan legenda.

"Wow, saya tidak pernah terbayang, kayak mimpi, nih. Lagunya Mbak Melly juga lagi, dua legend ini kan. Gue kalah di sini, gue kan anak baru. Di musik Indonesia baru 2009 lah," ucap Sandhy Sandoro sambil tertawa, dalam kesempatan yang sama.

"Ditawarin sama bung Raul untuk duet sama Mba KD dan ini suatu yang achievement tertinggi juga ya di musik karir saya dan lagunya juga keren, terus memang saya juga suka lagunya. Terima kasih Mbak Melly lagunya keren," sambungnya lagi.

Lagu Hanya Memuji semula berirama R&B, tapi kini menjadi bernuansa elektronik di tangan produser Laleilmanino. Sejumlah musisi kondang, seperti Rayenda Sunito, Kamga, Ivan Gojaya, dan Dimas Pradipta, pun turut ambil andil di dalamnya.

Sebagai pencipta lagu, Melly Goeslaw merasa terpukau dengan hasil kerja para musisi tersebut. Menurutnya, aransemen lagu Hanya Memuji yang dibawakan oleh Krisdayanti dan Sandhy Sondoro ini patut dibanggakan.

"Pasti beda lah ya, aransemennya beda, penyanyi beda, moodnya beda banget. Aku bersyukur banget ini dibawakan oleh mereka berdua jadi luar biasa," kata Melly Goeslaw.

Hanya Memuji telah rilis sejak Senin, 19 April 2021. Video musiknya akan tayang di channel YouTube The lemos Family.

Ini merupakan karya pertama Krisdayanti sejak menjabat di DPR RI Periode 2019-2024.



Simak Video "Krisdayanti: Terjun Politik tapi Setengah Badan Saya Masih Penyanyi"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/srs)