SORE Rangkum Pertanyaan yang Tak Terjawab dalam Real, Is It

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 04 Jun 2021 19:45 WIB
SORE
Foto: dok. SORE/ SRM Bands
Jakarta -

Berjarak dua tahun setelah merilis mini album Mevrouw, grup musik SORE mengeluarkan single baru berjudul Real, Is It. Lagu itu sebenernya pertama kali ditulis oleh Awan Garnida pada 1996, sebelum SORE terbentuk.

Tersimpan sekian lama, lagu itu akhirnya diperbarui bersama dengan dua personel SORE lainnya, yakni Ade Paloh dan Bemby Gusti.

"Jadi Awalnya lagu ini diberi judul Is It Real yang gua bikin tahun 1996, jauh sebelum SORE terbentuk. Lalu, setelah mengalami peremajaan dan masukan dari Ade dan Bemby, lagu ini dipoles lagi menjadi lebih baik dan judulnya diubah menjadi Real, Is It," kata Awan dalam siaran pers yang diterima detikcom, Jumat (4/6/2021).

Menurut para personel SORE, Real, Is It adalah lagu yang menceritakan tentang pertanyaan-pertanyaan yang tidak terjawab ketika tengah berada dalam proses mengenal lebih dalam seseorang.

"Lirik lagu ini ada beberapa yang gua bikin juga, lagunya menceritakan tentang pertanyaan pertanyaan kita kalo lagi deket sama seseorang dan tidak terjawab, yang akhirnya pertanyaan pertanyaan itu hanya bisa berputar di dalam pikiran kita, seolah olah seperti orang yang sedang berdansa," jelas Ade Paloh.

Selain digarap oleh tiga personel SORE, Real, Is It juga melibatkan Tia Hasibuan untuk mengisi ukulele, Gilang Pramudya mengisi Gitar, Jason Waworuntu mengisi Kibor dan Adhi Rahman sebagai penyanyi latar.

Real, Is It digarap selama Ramadhan 2021 di Rooftopsound Studio dan Lontar Studio. Sedangkan proses mixing dan mastering dilakukan oleh Lafa Pratomo.

Untuk penggarapan artwork dari lagu ini, SORE menggandeng ilustrator muda, Della Vivilia Sinta.

Rencananya, single ini juga akan dirilis dalam Format CD dengan jumlah terbatas yang diedarkan pada acara Record Store Day Drops yang berlangsung 12 Juni 2021 mendatang.

Dalam keterangan tersebut, SORE juga mengungkapkan niat mereka untuk merilis mini album atau bahkan album baru.



Simak Video "Pemda DIY Minta Pasar Sore Ramadhan Kedepankan Prokes!"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/pus)