Mimpi Cantika Abigail Bernyanyi Diiringi Orkestra Jadi Nyata

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 28 Mei 2021 18:29 WIB
Cantika Abigail
Foto: Cantika Abigail/ dok. Sony Music Indonesia
Jakarta -

Cantika Abigail membawakan ulang Tak Mungkin Ku Melepasmu yang sebelumnya dipopulerkan oleh band Dygta. Tak tanggung-tanggung, versi baru yang dibawakan Cantika begitu berbeda, sebab karya kali ini direkam dengan iringan orkestra dari The City of Prague Philharmonic Orchestra.

Rupanya bernyanyi diiringi oleh orkestra sudah menjadi impian Cantika Abigail sejak lama. Oleh karena itu, ketika ditawari terlibat dalam proyek musik tersebut, perempuan kelahiran 12 Juli 1993 itu langsung menerimanya.

"Dari awal ditawari untuk project ini, tidak ada alasan untuk tidak mengambilnya. Sebagai penyanyi mendapatkan kesempatan untuk bernyanyi diiringi oleh The City of Prague Philharmonic Orchestra adalah salah satu impian yang menjadi nyata," ungkap Cantika dalam siaran pers yang diterima detikcom, Jumat (28/5/2021).

Saking gembiranya, menurut Cantika Abigail, pengalaman merekam Tak Mungkin Ku Melepasmu adalah sesuatu yang tak akan ia lupakan.

"Mendengarkan musik yang dimainkan langsung oleh manusia dengan alat musik asli dalam sebuah orkestra, lalu melakukan rekaman dengan iringan musik tersebut adalah pengalaman yang membuat bergidik dan terkesima tanpa henti," ujar Cantika.

"Tidak terbayangkan sebuah lagu Indonesia mendapatkan treatment yang luar biasa dari orkestra ternama di dunia, dan aku ingin memperdengarkan hasilnya kepada semua orang," sambung dia.

Sebelum merilis lagu tersebut, Cantika Abigail membuat kampanye bernama Sad Love Story. Lewat Instagram miliknya, perempuan yang tergabung dalam GAC itu membagikan kisah sedih ketika gagal menikah di masa lalu.

Karena mengunggah hal tersebut, Cantika pun mendapatkan berbagai kisah sedih dari para pengikutnya di Instagram. Dalam beberapa sesi Live, dia lalu membagikan sejumlah cerita yang masuk.

Kisah kegagalannya dalam merajut pernikahan itu serupa dengan visual yang ditampilkan dalam single Tak Mungkin Ku Melepasmu ini. Cantika Abigail tampil sebagai seorang pengantin perempuan yang ditinggal kekasihnya. Dia mengenakan gaun pernikahan berwarna putih.

Tak Mungkin Ku Melepasmu merupakan bagian dari proyek IndoHits Klasik. Proyek tersebut memperbarui lagu-lagu hits di era 1990-an hingga 2000-an yang dikemas dengan berbeda.

Sebelumnya, Tak Mungkin Ku Melepasmu adalah lagu yang dibawakan oleh grup musik Dygta bersama Andina dan terdapat dalam album Persembahan Jiwa (2002).



Simak Video "'Comeback'! Media Pemutar Musik Winamp Siapkan Perubahan Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)