Duo DJ Diskoria Bikin Lagu Bareng Eva Celia Kurang dari 20 Jam

Inkana Putri - detikHot
Jumat, 28 Mei 2021 09:50 WIB
DJ Diskoria
Foto: dok. Kolektif Suara Disko
Jakarta -

Masa pandemi tak menyurutkan semangat duo disc-jockey (DJ) Diskoria, Merdi dan Aat, untuk tetap berkarya dan merilis karya orisinalnya. Bahkan belakangan ini, Diskoria terlibat dalam sebuah program garapan Suara Disko, sebuah program disko reguler, melalui platform Studio Pop Show.

Studio Pop Show menyajikan gambaran aktivitas di balik garapan sebuah karya seni yang terbagi dalam beberapa episode. Pada proyek Studio Pop Show ini, Diskoria didapuk sebagai host dan ditantang untuk berkolaborasi dengan produser dan seniman untuk menghasilkan sebuah lagu dalam waktu kurang dari 24 jam.

Di edisi perdana beberapa waktu lalu, bersama Laleilmanino dan Eva Celia, Diskoria berhasil menyelesaikan lagu dalam waktu kurang lebih 20 jam di dua tempat berbeda secara bersamaan. Kini, mereka akan kembali terlibat di edisi kedua Studio Pop Show.

Diskoria dikenal sebagai grup musik yang aktif membawakan lagu-lagu berbahasa Indonesia ke lantai dansa, dari tahun 80-an hingga kini. Diskoria mempunyai misi untuk membawa lagu berbahasa Indonesia agar tak kalah dengan lagu mancanegara. Semua karya orisinalnya pun dikemas dalam bahasa Indonesia bernuansa pop-disko yang cocok untuk mengiringi dansa.

Hingga kini, Diskoria telah melahirkan 5 karya, yakni 'Balada Insan Muda' di tahun 2019, kemudian 'Serenata Jiwa Lara' bersama Dian Sastrowardoyo, 'Pelangi Cinta' bersama Afifah Yusuf, dan 'Simfoni Rindu' bersama Fathia Izzati dan Joe Taslim pada tahun 2020.

Terakhir, Diskoria merilis singel anyarnya bersama Laleilmanino dan Eva Celia yang berjudul 'C.H.R.I.S.Y.E.' pada awal 2021. Adapun singel ini lahir dari program Studio Pop Show season 1.

Ingin tahu kelanjutan perjalanan duo DJ Diskoria? Studio Pop Show Season 2 akan hadir mulai 27 Mei 2021 dan dapat disaksikan di www.studiopop.id.



Simak Video "Jadi Penyanyi, Anak Ferdy Element Akui Ada Bayang-Bayang Nama Ayahnya"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)