Para Seniman Ini Ditantang Bikin Lagu dalam 24 Jam, Bisa Nggak?

Abu Ubaidillah - detikHot
Kamis, 27 Mei 2021 20:10 WIB
Studio Pop
Foto: dok. Kolektif Suara Disko
Jakarta -

Kolektif Suara Disko sedang menggarap proyek eksperimental bertajuk Studio Pop. Salah satu yang sedang digagas dalam proyek tersebut adalah Studio Pop Show yang dibagi ke dalam beberapa episode.

Studio Pop Show merupakan tayangan hiburan yang menyajikan gambaran aktivitas di balik penggarapan karya seni. Studio Pop Show menceritakan perjalanan duo disc-jockey Diskoria yang ditantang untuk berkolaborasi dengan produser dan seniman lainnya untuk menghasilkan sebuah lagu dalam waktu kurang dari 24 jam.

Pada edisi perdana beberapa waktu lalu, Diskoria bekerja sama dengan Laleilmanino, dan Eva Celia untuk menciptakan lagu C.H.R.I.S.Y.E. Video klip lagu tersebut digarap oleh Gianni Fajri dan bisa ditonton secara langsung melalui situs resmi Studio Pop.

Dalam menjalankan tantangannya, Diskoria, Laleilmanino, dan Eva Celia berhasil menyelesaikan lagu dalam waktu kurang lebih 20 jam kerja di dua tempat berbeda secara bersamaan. Berbagai momen penting yang terjadi pada proses penggarapan karya hingga menjadi karya utuh yang dinikmati oleh masyarakat juga ditampilkan di sana.

Proses produksi yang dilakukan di tengah pandemi menyebabkan banyaknya penyesuaian. Diskoria dan Laleilmanino menggarap lagu bersama di studio, sedangkan Eva Celia harus merekam vokalnya di rumah sendiri dengan pengarahan via video call. Setelah lagu selesai, barulah Gianni Fajri menerjemahkannya dalam bentuk video klip.

Kini, Studio Pop Show kembali dengan edisi keduanya, dengan kolaborator dan berbagai momen yang berbeda Semuanya bisa disaksikan melalui website www.studiopop.id.



Simak Video "Jadi Penyanyi, Anak Ferdy Element Akui Ada Bayang-Bayang Nama Ayahnya"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)