The Weeknd Dominasi Billboard Music Awards 2021 dengan 8 Piala

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 24 Mei 2021 10:11 WIB
The Weeknd di Billboard Music Awards 2021
Foto: dok. Twitter @BBMAs
Jakarta -

Malam ini tampaknya benar-benar milik The Weeknd. Musisi bernama Abel Tesfaye itu berhasil memenangkan piala kedelapannya dari ajang Billboard Music Awards 2021.

Piala yang diperoleh itu ia dapatkan dari kategori Top Artist, salah satu kategori paling bergengsi dari ajang penganugerahan musik tersebut.

Musisi asal Kanada itu juga telah menang dalam kategori Top R&B Song, Top Radio Song, Top R&B Album, Top R&B Male Artist, Top R&B Artist, Top Male Artist, dan Top Hot 100 Artist.

"Aku ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk berterima kasih untuk orang tua. Aku ingin berterima kasih pada teman-temanku juga, tentunya. Aku tidak akan menyia-nyiakan ini," ujar The Weeknd.

Sebelumnya, The Weeknd mengatakan pencapaiannya ini didapat berkat tim yang ada di belakangnya dan para penggemar yang tidak berhenti memberikan dukungan kepadanya.

Hal itu diungkapkannya ketika memperoleh penghargaan untuk kateori Top Hot 100 Song lewat lagu Blinding Lights.

"Aku ingin berterima kasih kepada semua tim yang bekerja untuk membuat lagu ajaib ini," ungkap The Weeknd di Microsoft Theater, Los Angeles, California, Amerika Serikat.

"Aku mau berterima kasih juga kepada semua penggemar, kalian membuatku ingin bermusik selamanya," lanjutnya.

Dengan diumumkannya The Weeknd, maka berakhir pula perhelatan Billboard Music Awards 2021. Malam penganugerahan tersebut ditutup dengan penampilan dari Jonas Brothers.

Malam itu, Jonas Brothers tampil bersama Marshmello dan membawakan sejumlah lagu, di antaranya Leave Before You Love Me, Sucker, Only Human, Remember This dan What A Man Gotta Do.

Billboard Music Awards 2021 disiarkan secara langsung oleh detikcom hari ini, Senin (24/5/2021) mulai pukul 07.00 WIB dan tayangan ulangnya pada 18.00 WIB.



Simak Video "The Weeknd Menang Gila-gilaan di Billboard Music Awards 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)