The Weeknd Pimpin Raihan Piala di Billboard Music Awards 2021

Dicky Ardian - detikHot
Senin, 24 Mei 2021 07:40 WIB
Billboard Music Awards
The Weeknd raih piala di Billboard Music Awards 2021. Foto: dok. Billboard Music Awards
Jakarta -

Billboard Music Awards 2021 resmi digelar. The Weeknd sudah mencatatkan namanya di ajang tersebut.

Ia berhasil menjadi pemenang untuk kategori Top Hot 100 Artist. Piala ia ambil langsung di lokasi acara di Microsoft Theater, Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Atas penghargaan itu, ia mengucapkan terima kasih untuk para penggemar dan semua yang mendukung kariernya.

"Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang masuk ke nominasi. Bagiku kalian semua adalah yang terbaik di musik, timku, aku juga mau berterima kasih kepada penggemarku, keluargaku di rumah di Toronto," ungkap The Weeknd disahut teriakan penonton yang mengenakan masker.

Kini, The Weeknd total sudah menyabet 5 piala dari ajang tersebut. Ia juga menang di kategori Top Male Artist, Top Radio Song, Top R&B Male Artist dan Top R&B Album.

Hasil itu memimpin raihan piala sementara di Billboard Music Awards 2021. Di bawah The Weeknd, ada BTS yang kini sudah memiliki total 4 piala.

Pada gelaran kali ini, Nick Jonas dipercaya sebagai pemandu acaranya.

Saat membuka acara tersebut, Nick Jonas mengatakan bahwa penyelenggaraan acara tersebut telah menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan ketetuan penyelenggaraan acara di masa pandemi.

"Ini adalah pertama kalinya aku memandu acara," kata Nick Jonas dalam pembukaannya. Dia pun menambahkan dirinya merasa beruntung dapat menjadi pembawa acara dari Billboard Music Awards 2021 yang disiarkan langsung dari Los Angeles, Amerika Serikat.

Setelah Nick Jonas membuka acara, giliran Doja Cat yang tampil berkolaborasi bersama SZA. Berbeda dengan DJ Khaled, H.E.R. dan Migos yang tampil di panggung terbuka, Doja Cat dan SZA tampil dalam panggung di ruangan tertutup.

Billboard Music Awards 2021 dapat disaksikan di detikcom secara langsung mulai pukul 07.00 WIB dan tayangan ulangnya pada 18.00 WIB.

(dar/dar)