Drake Jadi Artist of the Decade di Billboard Music Awards 2021

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 24 Mei 2021 09:31 WIB
Tangkapan Layar Drake di Billboard Music Awards 2021
Foto: dok. BBMAs/NBC
Jakarta -

Drake meraih penghargaan sebagai Artist of the Decade dari Billboard Music Awards 2021. Sebuah video yang memuat perjalanan karier Drake diputar sebelum ia menerima pialanya.

Dalam video itu, terdengar suara Drake bercerita, di awal karier ia kerap mendengar suara sumbang, mulai dari yang mengatakan seorang seniman tidak melakukan rap, rapper tidak bernyanyi, hingga rapper tidak datang dari Kanada.

Pelantun Hotline Bling itu juga mengatakan ada orang-orang yang mempertanyakan apakah ia menulis sendiri lagunya.

"Biarkan aku bercerita padamu bahwa hal itu tidak akan berlangsung selamanya. Itu tidak akan lagi menyakitimu," ujar dia.

Selanjutnya, video pun mempertunjukkan prestasi atas karya Drake maupun yang diraihnya di ajang Billboard Music Awards.

Untuk menerima penghargaan tersebut, Drake naik ke panggung bersama anaknya, Adonis.

"Terima kasih yang sangat, sangat banyak. Aku tidak ahli dalam menerima pujian, terima kasih banyak. Aku adalah orang yang sangat amat kritis pada diri sendiri, aku jarang merayakan sesuatu," kata Drake ketika menerima piala.

"Kalau kalian bertanya, bagaimana ini bisa terjadi. Aku hanya bisa berkata, aku tetap berjalan dan melakukannya hingga menemukan formulanya," lanjut dia.

Drake kemudian mengatakan dirinya tidak menyiapkan pidato dengan kata-kata besar. Hari itu, dirinya hanya ingin berkata apa adanya pada para penggemarnya.

Dia pun melanjutkan pidatonya dengan haru. "Aku tidak membuat pidato yang terdengar megah, aku hanya ingin jujur pada kalian. Aku menghabiskan malam-malamku untuk memikirkan apakah yang ku lakukan salah. Tapi hari ini, akhirnya aku tahu bahwa aku melakukan hal yang benar," ujarnya.

Di akhir, Drake berterima kasih pada orang-orang yang telah mendukungnya selama ini. "Aku ingin mendedikasikan penghargaan ini pada teman-temanku, pada keluargaku," ungkap dia.

Dengan bangga, Drake menutup pidatonya dengan mengangkat tinggi-tinggi Adonis. "Dan untukmu, aku mendedikasikan penghargaan ini untukmu," kata dia.



Simak Video "Drake Raih Piala Artist of the Decade Billboard Music Awards 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)