Menang Lagi! The Weeknd Makin Berjaya di Billboard Music Awards 2021

Dicky Ardian - detikHot
Senin, 24 Mei 2021 08:39 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA - MAY 23: Nick Jonas poses backstage for the 2021 Billboard Music Awards, broadcast on May 23, 2021 at Microsoft Theater in Los Angeles, California.   Rich Fury/Getty Images for dcp/AFP (Photo by Rich Fury / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Menang Lagi! The Weeknd Makin Berjaya di Billboard Music Awards 2021 (Foto: Getty Images via AFP/RICH FURY)
Jakarta -

Lagi-lagi The Weeknd. Ia kembali menang di Billboard Music Awards 2021.

The Weeknd menambah koleksi pialanya dari ajang penghargaan musik bergengsi tersebut pada tahun ini. Yang terbaru, ia meraihnya dari sebuah kemenangan untuk kategori Top Hot 100 Song lewat Blinding Lights.

Di kategori itu, ia berhasil mengalahkan pesaingnya, 24KGoldn, Gabby Barrett, Chris Brown dan Young Thug, hingga DaBaby.

Sebelumnya, The Weeknd sudah berhasil membawa pulang 4 piala lain dari Billboard Music Awards 2021, yaitu Top Male Artist, Top Radio Song, Top R&B Male Artist dan Top R&B Album.

Menurutnya pencapaiannya ini didapat berkat tim yang ada di belakangnya dan para penggemar yang tidak berhenti memberikan dukungan kepadanya.

"Aku ingin berterima kasih kepada semua tim yang bekerja untuk membuat lagu ajaib ini," ungkap The Weeknd di Microsoft Theater, Los Angeles, California, Amerika Serikat.

"Aku mau berterima kasih juga kepada semua penggemar, kalian membuatku ingin bermusik selamanya," lanjutnya.

Sebelum The Weeknd diumumkan sebagai pemenang, P!nk hadir membawakan sebuah penampilan khusus.

Ia menyanyikan lagu-lagu terbaiknya, dan mengajak sang buah hati tampil di atas panggung.

P!NK membuka penampilannya dengan membawakan lagu Cover Me in Sunshine dan mengajak Willow, sang putri, tampil di atas panggung. Penampilannya dilanjutkan dengan All I Know So Far dan mengajak 8 anak-anak lain muncul di atas panggung.

Ia kemudian melanjutkan penampilan dengan membawakan medley lagu-lagu hits seperti Get the Party Started, So What, Blow Me (One Last Kiss), Who Knew, Just Like A Pill, dan Just Give Me a Reason.

Di akhir penampilannya, P!NK menerima penghargaan Icon Award yang diberikan oleh Bon Jovi.

Billboard Music Awards 2021 dapat disaksikan di detikcom secara langsung mulai pukul 07.00 WIB dan tayangan ulangnya pada 18.00 WIB.

(dar/srs)