Menerka Kemenangan BTS di Billboard Music Awards 2021

ADVERTISEMENT

Menerka Kemenangan BTS di Billboard Music Awards 2021

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 23 Mei 2021 18:29 WIB
BTS
Foto: (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta -

Hajatan Billboard Music Awards tahun menjadi sesuatu yang menarik bagi para penggemar BTS atau yang dikenal dengan sebutan Army. Bagaimana tidak, kali ini, grup asal Korea Selatan itu mendapatkan empat nominasi di ajang tersebut.

Nominasi itu diperoleh dari kategori Top Duo/Group, Top Social Artist, Top Song Sales Artist dan Top Selling Song Artist.

detikcom mencoba mewawancarai dua orang Army, yakni Heya dan Chiara, untuk mengetahui pendapat dan prediksi mereka mengenai kesempatan BTS untuk menang dalam ajang penganugerahan bagi insan musik mancanegara tersebut.

Menurut Heya, kesempatan untuk menang di ajang penghargaan tersebut pastilah ada. Namun, dia memprediksi, BTS memiliki kesempatan paling banyak untuk menang di kategori Top Social Artist.

Grup beranggotakan Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook itu telah sejak 2017 selalu menang di kategori itu. Sehingga, bagi Heya, BTS adalah lawan yang unggul untuk para nominator lainnya.

"Kalau misalkan nanya kemungkinan menang di Billboard-nya, kalau kemungkinan pasti ada kemungkinan, namanya juga sudah jadi nominasi pasti ada bisa menang, atau bisa nggak. Kalau misalkan nggak nominasi, nggak mungkin bisa menang kan. Kalau dari yang empat nominasi kita lihat dari kemarin-kemarin saja, Top Social Artist kan sudah empat tahun mereka terus yang dapat, jadi mereka sudah semacam strong contender untuk menang Top Social Artist," jelas Heya dalam wawancara dengan detikcom.

Pemilihan pemenang untuk kategori Top Social Artist yang menggunakan sistem pemungutan suara membuat kesempatan BTS menang menjadi lebih banyak. Sebab, bagi Heya, BTS memiliki basis penggemar yang begitu loyal. Terlebih, BTS memang aktif menggunakan media sosial untuk berinteraksi dengan penggemar.

"Voting kan mereka termasuk, kalau masalah voting, kita tahu sendiri, kalau Army kan nggak usah diragukan lagi lah voting-voting-nya. Dari situ bisa sangat membantu mereka dapet Social Artist dan mereka dikenal sama fans lewat social media," urai dia.

Sepakat dengan Heya, Chiara pun mengatakan bahwa para penggemar BTS, pastilah kompak untuk mendukung idolanya dalam pemungutan suara. "Kalau pakai voting Army nggak usah diragukan lagi, jari-jarinya cepet banget kan," ujarnya.

Mengenai kategori lainnya, bagi Heya dan Chiara, masuknya BTS dalam nominasi adalah penghargaan yang layak untuk diperoleh grup itu. Sebab, mereka menilai, BTS telah melewati perjalanan yang panjang dalam bermusik sejak mereka debut di 2013.

In this video grab issued Sunday, Aug. 30, 2020, by MTV, BTS performs In this video grab issued Sunday, Aug. 30, 2020, by MTV, BTS performs "Dynamite" during the MTV Video Music Awards. (MTV via AP) Foto: Dok. AP

"Kalau aku sendiri, kan dapet empat tahun ini (menang) Top Social Artist. Kalau dilihat dari gimana perjalanan mereka tahun 2017 yang pertama kali dapet Top Social Artist awards itu, ya sesuailah ya, kami ikut happy juga, ikut bangga juga karena tahun ini dapetnya sudah empat (nominasi) awards," tutur Heya.

"Dengan lihat perjalanan mereka, yang tadinya cuman ada satu, terus dari situ makin populer, makin sukses ke arah sini ya mungkin worth it untuk mendapatkan nominasi (lebih banyak). Apalagi lagu yang Top Selling itu kan Dynamite. Dari Dynamite yang sudah mecahin record ya sesuai lah dengan pencapaian mereka," sambung dia.

Billboard Music Awards 2021, beserta penampilan BTS di dalamnya, dapat disaksikan secara langsung di detikcom pada Senin, 24 Mei 2021 pukul 07.00 WIB.

Apabila kalian ketinggalan, kalian tetap dapat menyaksikan siaran ulangnya di hari yang sama pukul 18.00 WIB.

Jadi, jangan sampai ketinggalan, tonton live streaming Billboard Music Awards 2021 hanya di halaman resminya (klik di sini).



Simak Video "Reaksi Jin BTS Terkait Pemberitaan soal Jadwal dan Lokasi Wamilnya"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/srs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT