#BTSBackWithButter! BTS Bawa Vibe Musim Panas Lewat Butter

ADVERTISEMENT

#BTSBackWithButter! BTS Bawa Vibe Musim Panas Lewat Butter

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 21 Mei 2021 12:39 WIB
Jakarta -

BTS akhirnya merilis single terbaru yang sudah dinanti bertajuk Butter. Kali ini, mereka membawa vibe musim panas yang ceria.

Butter merupakan lagu dance pop yang dimulai dengan bass line dan synth yang menawan. Lagu ini diproduksi oleh Rob Grimaldi, Stephen Kirk, dan Ron Perry. RM juga ikut berpartisipasi dalam produksi dan penulisan lagu Butter.

Sebelum merilis lagu, BTS lebih dulu menyapa fans dengan siaran spesial selama 13 menit. Mereka menghibur ARMY dengan aktivitas membuat roti panggang.

Dalam tayangan tersebut, BTS juga meminta ARMY untuk memperhatikan poin-poin tertentu. Menurut Suga, yang harus diperhatikan oleh ARMY pertama kali adalah lagunya.

"Lagu Butter ini sangat luar biasa. Penampilannya nanti memang akan sangat bagus, tetapi impresi pertama ada pada saat kalian mendengarkan lagunya. Aku harap kalian fokus di hal tersebut," ungkap Suga.

"Aku ingin ARMY fokus pada ketujuh member di lagu Butter," tambah RM.

[Gambas:Youtube]

BTS pun kembali memecahkan rekor lewat perilisan terbarunya kali ini. Berdasarkan chartdata, Butter menjadi video musik tercepat sepanjang sejarah di YouTube yang meraih angka 10 juta penonton hanya dalam waktu 13 menit.

Sebelumnya, rekor tersebut berhasil diraih oleh Dynamite. Kala itu, BTS mendapatkan 10 juta penonton hanya dalam waktu 21 menit. BTS pun diprediksi masih akan memecahkan rekor lain dengan perilisan Butter.

Sementara itu, ARMY pun menyambut kedatangan Butter dengan meriah. Tagar #BTSBackWithButter langsung menjadi trending topic di Twitter hingga saat ini.

Hal ini membuat penampilan BTS di Billboard Music Awards 2021 semakin dinantikan. Selain dinominasikan dalam 4 kategori, BTS juga dipastikan tampil membawakan lagu Butter untuk pertama kalinya.

Nah, buat ARMY yang ingin menonton Billboard Music Awards 2021 tidak perlu khawatir. detikcom menayangkan secara eksklusif ajang penghargaan musik tersebut. Nantikan hanya di detikcom pada Senin (24/5) pukul 07.00 WIB.

BTS juga dikonfirmasi akan muncul di A Late Show with Stephen Colbert pada 25 Mei 2021. Masih belum bisa dipastikan apakah BTS hanya akan diwawancara atau secara spesial menampilkan single Butter.

(dal/doc)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT