Formula Ini Bikin Bian Gindas Sukses Bawa Lagunya Viral

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 21 Mei 2021 09:59 WIB
Bian Gindas
Lagu Bian Gindas viral di TikTok. Foto: Bian Gindas
Jakarta -

Saat ini, banyak cara yang dilakukan musisi untuk membuat lagunya sukses didengarkan banyak telinga. Beberapa faktor yang mendukung kesuksesan mereka adalah dengan menyediakan karya tersebut ke media sosial.

Salah satu yang terbukti mampu membuat sebuah lagu menjadi hits belakangan adalah TikTok. Beberapa judul lagu tampak sukses diputar bahkan hingga jutaan kali di platform tersebut.

Bian Gindas juga baru saja menuai kesuksesan itu. Lagunya yang berjudul Manis Buah Kelapa Tak Semanis Gula menjadi salah satu keyword yang paling dicari di TikTok.

Usaha band yang digawangi oleh Bian (vokal), Ajie Hangesti (bass) dan Safir (drum) ternyata juga tidak cuma memasukkan lagu mereka ke TikTok. Lebih dari itu, dari proses produksi pun sudah mereka pikirkan agar bisa dinikmati banyak orang.

Bian Gindas mencoba formula menggabungkan irama dangdut dan Melayu ke dalam lagunya.

"Dari dua single sebelumnya kan belum ada yang dangdut. Alasannya, biar lebih menghibur. Konsep melayu kita juga nggak jauh dari dangdut. Dan Secara lagu juga cocok di dangdutin," kilah Bian.

Formula tersebut semakin nyata di lagu Jawara Cinta. Suara khas Bian yang begitu identik dengan musik Melayu ditambah juga unsur dangdut di dalamnya.

"Secara aransemen pun masih tetap mencirikan musik Bian Gindas. Dengan konsep melayu, unsur keroncong, dan penambahan dangdut dan sequencer menambahkan warna khusus untuk lagu Jawara Cinta. Masih Bian Gindas banget lah pokoknya," kata Bian sambil tertawa.

Yang menarik, pada lagunya, Bian Gindas coba memberikan sesuatu yang berbeda pada bagian reffrein. Ternyata ada pantun di dalamnya.

"Bian Gindas pasti selalu mempunyai ciri khas khusus pada setiap lagunya. Terutama dari lirik-liriknya. Khusus di lagu Jawara Cinta ini, ada unsur pantun pada bagian reff. Yang menjadikan lagu ini lebih manis dan berirama," tutup Bian.

(dar/dar)