Begini Rasa Reva Narendra Diproduseri Charly Van Houten

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 19 Mei 2021 06:00 WIB
Reva Narendra
Foto: dok. Reva Narendra
Jakarta -

Reva Narendra merilis single perdananya dengan judul Menunggu Fajar. Dirinya menggarap lagu itu bersama Charly Van Houten. Selain menulis lagu bersama, pentolan Setia Band itu juga membantunya dengan bertindak sebagai produser dari lagu tersebut.

Menurut Reva Narendra, perkenalannya dengan Charly Van Houten terjadi secara tak sengaja. Suatu hari dirinya tengah merekam lagu yang ia tulis di sebuah studio. Rupanya, Charly pun sedang berada di tempat yang sama. Di studio itu, keduanya saling berkenalan dan langsung berbincang.

"Kang Charly lagi main ke studio, dia mendengar hasil recording aku yang sedang di-mixing dan mastering sama studionya itu. Di situ aku ngobrol sama kang Charly, discuss segala macem. Kang Charly nunjukin beberapa lagu dia. Akhirnya discuss, akhirnya memilih lagu Menunggu Fajar," ungkap Reva dalam wawancara virtual dengan detikcom, baru-baru ini.

Saat berdiskusi dengan Reva Narendra, Charly Van Houten memperdengarkan lima lagu ciptaanya. Setelah menimbang-nimbang, diputuskan Menunggu Fajar yang terpilih menjadi single perdana karena paling sesuai dengan karakter vokal Reva.

Proses penggarapan Menunggu Fajar pun terbilang lancar dan tidak memakan waktu lama. Reva Narendra mengatakan, proses pembuatan lagu itu berlangsung selama dua bulan.

"Ada beberapa bait song yang dibuat sama kang charly dan discuss sama aku, dan judul Menunggu Fajar itu sendiri adalah juga hasil discuss aku sama kang Charly," jelas Reva.

"Terus kang Charly dan tim langsung ngearansemen lagunya, recording, syuting video klip. Jadi prosesnya sangat singkat dan dua bulan," sambung dia.

Bagi Reva Narendra, kalau pun ada tantangan dalam proses penggarapan lagunya, hal itu dikarenakan dirinya ingin membawakan lagu itu dengan baik. "Tantangan lebih kepada, ketika aku membawakan kepercayaan dari kang Charly untuk membawakan lagu dia, aku tuh harus bisa memegang kepercayaan kang Charly untuk membawakannya," ceritanya.

Mengenai isi dari Menunggu Fajar, Reva Narendra menjelaskan bahwa lagu itu adalah lagu cinta. "Lagunya berkisah tentang sepasang kekasih, seorang lelaki yang sedang menunggu kepastian dari ceweknya," ujarnya.



Simak Video "Susul Aldi Taher, Andika Mahesa-Charly van Houten Gabung PBB"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)