HONNE Produseri Album Baru Beka

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 12 Mei 2021 06:00 WIB
BEKA, Beka
Foto: dok. Beka
Jakarta -

Musisi Beka merilis mini album perdananya dengan judul I'll Be There. Mini album tersebut diproduseri oleh duo HONNE yang telah kerap berkolaborasi dengan penyanyi asal Inggris itu.

I'll Be There merupakan mini album yang berisikan enam lagu yang terdiri dari Green Lights, Still Cool dan versi live dari I'll Be There (Lagoon Session). Tiga sisanya adalah single yang dirilis sebelumnya, sebut saja More Than Friends (feat. HONNE), My One, dan single perdananya, I'll Be There.

Menurut Beka, proyek mini album tersebut dimulai sejak dirinya kerap berkolaborasi bersama HONNE, sebut saja dalam lagu Crying Over You dan Location Unknown - Brooklyn Session. Beka juga menjadi penyanyi latar untuk HONNE dalam berbagai tur.

Dari situ, tercetuslah ide untuk membuat mini album dengan duo beranggotakan James Hatcher dan Andy Clutterbuck sebagai produsernya.

"Saya telah menghabiskan beberapa tahun travelling bersama HONNE, seiring waktu mereka meyakinkan saya bahwa saya mampu untuk menulis dan menyanyikan lagu saya sendiri," ungkap Beka dalam siaran pers yang diterima detikcom.

"Mereka telah menjadi tempat yang aman untuk saya mengeksplorasi banyak hal dalam hidup saya, dan memberikan saya keberanian untuk menulis tentang hal-hal yang penuh kerapuhan, mereka juga benar-benar membantu mengatur warna musik untuk kolaborasi lainnya," ceritanya lagi.

Secara musik, mini album tersebut mengusung musik pop yang ditaburi dengan nuansa neo-soul dan R&B. Akan tetapi, dalam penulisan lirik, Beka menuangkan hal-hal personal serta mencoba memberikan pesan positif pada para penggemarnya.

"EP ini adalah sebuah jurnal dari pasang surutnya kehidupan dan menjadi penyanyi solo merupakan sebuah perjalanan, terutama harus mengatasi rasa keraguan pada kemampuan diri sendiri. Namun pada akhirnya saya harus bisa mengizinkan diri sendiri untuk dapat menceritakan kisah personal saya ke dalam lagu-lagu yang saya tulis," jelas dia.

Lagu-lagu dari Beka kebanyakan berkisah tentang kompleksnya realita kehidupan tapi juga cerita keseharian yang menyenangkan, salah satu contohnya adalah I'll Be There.

"Saya ingat ketika menulis I'll Be There, saya sedang berada di dapur ketika pada saat itu saya sedang menyaksikan suami saya berjuang menghadapi kondisi kesehatan mentalnya. Pada akhirnya hal ini menginspirasi sekaligus memberikan gambaran bagaimana lagu-lagu lainnya juga dikembangkan," kisahnya.

Beka menyambung, "Saya berharap lagu-lagu pada EP ini bisa memberikan harapan bagi siapapun yang mendengarkan, bisa membantu membebaskan kita dari overthinking, bisa menemani siapapun yang sedang berjuang untuk bangkit lagi, sama seperti lagu saya berjudul Green Light. Semoga bagian chorusnya bisa relate ke banyak orang.



Simak Video "HONNE Akan Konser di Jakarta 21 November"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/aay)