BEKA Gandeng HONNE dalam More Than Friends

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 20 Nov 2020 19:04 WIB
BEKA rilis kolaborasi bareng HONNE
Foto: Matt Miller/Istimewa
Jakarta -

Penyanyi pendatang baru asal Inggris BEKA mengeluarkan single berjudul More Than Friends. Dalam lagu itu mereka menggandeng duo pop elektronik HONNE.

More Than Friends menjadi single kedua dari BEKA setelah sebelumnya mengeluarkan I'll Be There pada Oktober 2020.

Lagu More Than Friends bercerita mengenai perasaan seseorang yang jatuh hati pada sahabat sendiri. Melalui lagu itu, BEKA ingin mengajak pendengarnya untuk bernostalgia ke masa muda ketika pertama kali merasakan jatuh hati.

Menurut BEKA, kisah yang terjadi dalam lagu tersebut adalah cerita yang kerap dialami oleh remaja yang tengah beranjak dewasa.

"More Than Friends menjelaskan perasaan ketika kita jatuh cinta untuk pertama kalinya dengan sahabat kita sendiri. Melalui lagu ini kita ingin mengembalikan rasa nostalgia di masa muda saat kita memiliki perasaan gugup, bingung, suka lupa waktu karena ketika bersama seseorang yang kita sayangi," ujar dia melalui siaran pers yang diterima detikcom, Jumat (20/11/2020).

"Memiliki perasaan yang sulit untuk dijelaskan, sampai keputusan untuk mengambil resiko dalam mengejar cinta," sambung dia lagi.

Dalam lagu ini, selain ingin berbicara mengenai perasaan cinta diam-diam kedua sahabat, BEKA juga ingin membicarakan tentang proses pendewasaan yang dialami di masa muda.

"Kita ingin menggambarkan sisi dari kedua sahabat ini dalam lagu ini. More Than Friends adalah momen dimana kita mempertaruhkan kita sebagai remaja namun disatu sisi ingin beranjak dewasa," jelas dia.

Kedua personel HONNE, James Hatcher dan Andy Clutterbuck mengaku senang dapat berkolaborasi bersama BEKA. Bagi mereka, lagu ini adalah lagu yang penuh dengan nuansa nostalgia.

"Kami senang bisa menggarap lagu ini bersama BEKA. Dari segi produksi paling penting adalah mencari waktu untuk menemukan suara synth yang benar dan membuatnya terdengar hangat dan penuh rasa nostalgia," ungkap mereka.

Dalam menggarapa lagu ini bersama BEKA, HONNE mengaku mencoba mencari referensi melalui bebunyian yang ada di lagu-lagu era 1980-an.

"Sound yang bisa kita dengarkan ketika kita sedang menyetir di malam hari sambil melihat lampu-lampu di jalanan oleh sebab itu kita memulai dari referensi musik di tahun 1980-an, dan pastinya kami tidak lupa mengisi gitar di outro lagu ini," kata mereka.

More Than Friends bukanlah lagu pertama yang dihasilkan oleh kolaborasi BEKA dan HONNE. Sebelumnya, BEKA pernah mengisi lagu HONNE berjudul Crying Over You dan Location Unknown - Brooklyn Session.

(srs/aay)