Naif Bubar, David Bayu: Setelah 25 Tahun, Kami Istirahat

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 11 Mei 2021 17:03 WIB
musik
Foto: Naif / Asep Syaifullah
Jakarta -

David Bayu buka suara dan mengumumkan bubarnya Naif. Pernyataan itu dia keluarkan melalui sebuah video yang diunggah di kanal YouTubenya, David Bayu Tube, menyusul kabar keluarnya Emil dan Pepeng dari band yang telah menginjak usia 25 tahun itu.

Dalam video tersebut, David Bayu sekaligus memberikan pesan pada para penggemar Naif. Dirinya mengungkapkan rasa terima kasih pada penggemar karena telah mendukung bandnya selama ini.

"Ya, terima kasih untuk semuanya yang udah mengikuti Naif, mengapresiasi karya-karyanya, bersenang-senang bersama. Ya, gue terima kasih banget sih buat anda semua, kawan-kawan semuanya, udah 25 tahun di-appreciate, thank you banget. Mohon maaf bila ada kelalaian, kengehean yang kita lupa atau gimana, ya mohon maaf," ujar David Bayu dilihat detikcom.

Mengenang ke belakang, David Bayu mengatakan Naif adalah rumah yang membesarkan namanya. Dirinya tidak menampik bertumbuh bersama band yang digawangi oleh Bayu Danang Jaya atau David (vokal), M Amil Hussein atau Emil (bass, kibor), Fajar Endra Taruna atau Jarwo (gitar), dan Franki Indrasmoro Sumbodo atau Pepeng (drum, perkusi) itu.

"Terima kasih banget, gue perjalanan 25 tahun Naif, gue sekarang, gue berangkat darimana, gue dari Naif men, gue punya keluarga yang bisa hidup dan menghidupi orang lain dari Naif. Thank you udah 25 tahun menghidupi gue, banyak sekali. Banyak berkahnya lah dan akhir dari perjalanan Naif, di 25 tahun, tahun ini, setiap akhir adalah awal baru dan awal baru juga kita nggak tahu awal itu apa dan sesuatunya pasti indah," tuturnya.

David Bayu pun mengatakan, para penggemar Naif tidak perlu bersedih sebab dirinya dan rekan-rekan personel lainnya masih akan tetap berteman dan berkarya meski tidak lagi bersama-sama dalam sebuah band.

Naif di Synchronize Festival 2017.Naif di Synchronize Festival 2017. Foto: Hanif Hawari

Pria kelahiran 29 Agustus 1976 itu mengatakan dalam setiap akhir, pastilah akan membawa pada permulaan yang baru, yang ia yakini lebih baik.

"Ketika lo tahu ada sesuatu yang baru, lo menemukan sesuatu yang menyenangkan dan bikin lo amazing lagi. Dan hidup kan juga gitu kan, ntar mati, ntar hidup lagi. Setiap hari juga begitu. Tiap hari kita tidur, bangun lagi besok," kata dia.

Menurut David, kini sudah waktunya Naif beristirahat setelah melalui perjalanan selama 25 tahun. Dirinya pun mengatakan ingin membuka lembaran baru.

"Mungkin Naif sudah cukup waktunya untuk beristirahat, sekarang bangun untuk sesuatu hal yang baru lagi. Nantinya bisa hidup untuk sesuatu yang menyenangkan lagi. Ya, we never know. Thank you banget udah 25 tahun bareng, ya gue pamit juga, Moga-moga gue masih bisa berkarya di luar Naif nantinya bikin apa," sambung dia.



Simak Video "Perjalanan Karier 25 Tahun Naif Sebelum Bubar"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)