God Bless Menolak Tua, Rayakan 48 Tahun dengan Rilis Single Baru

Tim Detikcom - detikHot
Rabu, 05 Mei 2021 09:49 WIB
God Bless
Foto: dok. God Bless
Jakarta -

Grup musik God Bless kini genap berusia 48 tahun. Meski demikian, tampaknya band yang digawangi Ahmad Albar, Ian Antono, Donny Fattah, Abadi Soesman dan Fajar Satriatam itu tampaknya terus mengobarkan semangat mereka untuk berkarya.

Untuk merayakan 48 tahun karier bermusik God Bless, mereka merilis ulang lagu Mulai Hari Ini. Lagu itu sebenarnya bukan lagu baru, akan tetapi mereka mendaurulang lagu tersebut dan merilisnya sebagai single.

Bagi para personel God Bless, merilis ulang karya terdahulu adalah bentuk dari keseriusan mereka untuk tetap berkiprah di dunia musik.

"Kami sama sekali tidak pernah merasa tua karena esensi musik sebaiknya dilepaskan dari dimensi ruang dan waktu. Yang kami lakukan adalah meretrospeksi karya-karya yang sudah pernah dihasilkan," ujar para personel God Bless dalam keterangan pers yang diterima detikcom.

Mulai Hari Ini merupakan lagu yang diciptakan oleh Ian Antono dan Fajar Budiman. Lagu ini pernah muncul sebagai soundtrack dari film Alangkah Lucunya (Negeri Ini) besutan sutradara Deddy Mizwar yang dibintangi Reza Rahadian.

Dalam versi barunya, God Bless menambahkan nuansa rock n roll klasik. Mereka menyebut, warna itu pernah muncul dalam lagu Sesat dan Rock di Udara yang terdapat dalam album debut mereka.

Secara tema, menurut God Bless, Mulai Hari Ini adalah gambaran dari perjalanan hidup manusia yang beranjak dari kegelapan ke kehidupan yang lebih baik.

"Mulai Hari Ini melukiskan perjalanan anak manusia dari hitam ke putih, meninggalkan kekelaman untuk menuju jalan Tuhan. Hal ini merupakan tema God bless dalam menelusuri aspek kehidupan, mulai sosial, humanisme, lingkungan, kritik, persahabatan dan sebagainya," tutur mereka.

God Bless merupakan grup musik yang terbentuk sejak Mei 1973. Semasa berkarier, ada sejumlah lagu-lagu ikonik yang mereka hasilkan, mulai dari Rumah Kita, Kehidupan, Menjilat Matahari, dan lain-lain.



Simak Video "46 Tahun Bermusik, Ini Rahasia Awet God Bless"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)