detikHot

music

God Bless Mengenang Yockie Suryo Prayogo di Konser 45 Tahun

Sabtu, 03 Nov 2018 23:24 WIB Gabriella Wijaya - detikHot
Foto: Gabriella Wijaya Foto: Gabriella Wijaya
Jakarta - Konser anniversary ke-45 band God Bless telah dilaksanakan pada malam ini, Sabtu (3/11/2018), pukul 20.00 WIB di Telkom Landmark Tower, Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Giring 'Nidji' sebagai host membuka dengan beberapa kata sambutan dan menyapa ratusan penonton yang hadir.

"Selamat datang dan selamat menikmati Konser Anniversary band God Bless yang ke m-45. God Bless merupakan pelopor sekaligus legenda band rock di musik Indonesia," ungkap Giring 'Nidji'.

Tak lama setelah itu, keluar Ian Antono dengan penampilan gitar solonya membawakan lagu 'Padamu Negri'.

Lalu disusul oleh seluruh personel. Ahmad Akbar dan personel lainnya membawakan 'Bla Bla Bla', 'Kehidupan' dan 'Menjilat Matahari'.

Membawakan tiga lagu pertama karya Yockie Suryo Prayogo, Ahmad Albar sempat mengenang mantan rekan satu bandnya itu.

"Saya mau bicara sedikit dua buah lagu tadi 'Bla Bla Bla' dan 'Kehidupan' agar kita mengenang sosok Yockie Suryo Prayogo, lagu tersebut ialah lagu ciptaan Yockie keyboardis God Bless dari awal, semoga diberi tempat yang tebaik di sisihnya," paparnya.

Gob Bless Mengenang Yockie Suryo Prayogo di Konser 45 TahunFoto: Fuad Hasim/detikcom
Selanjutnya, permainan akustik untuk 'Bersama Selamanya', 'Balada Sejuta Wajah', 'Syair Lagu Kehidupan', dan yang paling pecah ialah 'Panggung Sandiwara' menarik perhatian.

Konser yang berjalan selama 2 jam ini dihadiri ratusan pengemar dari Gob Bless. Gemerlap lampu sorot berkepal-kelip juga turut menghiasi konser itu.

Lagu 'Semut Hitam' juga tidak ketinggalan untuk dibawakan. Sontak disambut meriah oleh para penonton dengan bernyanyi dan bergoyang bersama.

"Kita akan nyanyi terus bersama jangan pulang dulu, terima kasih atas kehadirannya. Yuk!" ajak Ahmad Albar ke penonton untuk lebih keras manyanyikam lagu 'Semut Hitam'.




Penampilan solo gitar singkat dari Ian Antono membawa God Bless ke lagu selanjutnya, yaitu 'Trauma' dari album 'Semut Hitam'.

Di tengah jeda konser, Giring dan Ahmad Albar bercengkrama mengenai perjalanan 45 tahun God Bless. Ahmad Albar menjelaskan bagaimana cara menjaga kerukunan dari God Bless.

"Tentunya kita bersyukur suatu anugerah yang penting dalam grup saling tolerensai, saling menghargai dalam band. Bercanda sih bercanda, jangan sampei menyinggung." paparnya.

Gob Bless Mengenang Yockie Suryo Prayogo di Konser 45 TahunFoto: Gabriella Wijaya
Ahmad Albar juga menceritakan kenangan perubahan demi perubahan terjadi di Industri musik Indonesia.

"Dulu waktu masih konser lampunya nggak sekeren ini, dulu lampu disorot dari bawah, bukan dari atas, jadi kayak hantu jadinya." kenang Ahmad Albar.




Setelah tak lama bercengkrama, para penonton mulai di sambut dengan lagu lagi oleh God Bless.

"Yuk, kita nyanyi dengan kerendahan hati yuk, semua kita berdiri buat nyanyi lagu paling fenolemal, 'Rumah Kita'," Seru Giring.

Lagu 'Rumah Kita' resmi menjadi lagu penutup yang dinyanyikan bersama Giring. Para penonton sontak berlari merapat kearah panggun dan bernyanyi bersama.

"Rumah kita ada di Indonesia!" kata Ahmad Akbar menjadi kalimat penutup dari di God Blesd Anniversary Concert.

Tonton video 'Walau Tak Lagi Muda, God Bless Tetap Tampil Menggelegar':

[Gambas:Video 20detik]




(dar/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed