Serba-Serbi Lagu Your Power Milik Billie Eilish

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 02 Mei 2021 18:29 WIB
Billie Eilish arrives at the 63rd annual Grammy Awards at the Los Angeles Convention Center on Sunday, March 14, 2021. (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)
Serba-Serbi Lagu Your Power Milik Billie Eilish. (Foto: AP/Jordan Strauss)
Jakarta -

Billie Eilish baru saja merilis single beserta video klip dengan judul Your Power. Lagu itu langsung menyita perhatian para penggemar dari musisi kelahiran 18 Desember 2001 itu.

detikcom mencoba merangkum fakta-fakta di balik lagu tersebut. Apa saja? Simak di bawah ini!

Masuk dalam Album

Your Power merupakan salah satu lagu dalam album Billie Eilish yang rencananya akan diberi judul Happier Than Ever. Album itu rencananya rilis pada 30 Juli 2021.

Selain Your Power, album itu juga akan berisi 15 lagu lainnya, termasuk single My Future dan Therefore I Am, sehingga total ada 16 lagu di dalamnya.

"Aku tidak pernah merasa sangat menyukai proyek (musik) lebih dari yang sedang aku kerjakan ini. Aku harap kalian merasakan yang aku rasakan," ungkapnya mengenai album barunya itu.

Ditulis bersama Finneas

Sama seperti sejumlah lagu yang dia nyanyikan, Your Power juga ditulis Billie Eilish bersama kakaknya, Finneas O'Connor.

Sebelumnya, Billie Eilish telah sukses dengan album perdananya yang berjudul When We All Fall Asleep, Where Do We Go? yang juga ia kerjakan bersama Finneas.

Menyutradarai Sendiri

Dalam penggarapan video klip Your Power, Billie Eilish tidak hanya tampil di dalamnya, tapi juga menyutradarai sendiri video klip tersebut.

Ini bukan kali pertama Billie Eilish menggarap video klip untuk lagunya secara mandiri. Therefore I Am juga merupakan buah karyanya sebagai sutradara video klip.

Anaconda Sungguhan

Dalam video klip Your Power, Billie Eilish tampak bernyanyi di lereng gunung bersama seekor anaconda. Perlahan-lahan, anaconda itu melilitnya.

Rupanya saat membuat video klipnya, Billie Eilish menjalani syuting dengan anaconda asli. Pengambilan gambar dilakukan di California, Amerika Serikat.

Salah Satu Lagu Favoritnya

Mengenai lagunya, Billie Eilish mengatakan Your Power adalah salah satu yang paling ia sukai. Sebab menurutnya, lagu tersebut sungguhlah personal.

"Lagu dan video Your Power dirilis hari ini. Ini adalah salah satu lagu yang aku sukai yang pernah aku tulis," tulis Billie Eilish di Instagram-nya.

Ia melanjutkan, "Aku merasa begitu rentan mengeluarkan (lagu) ini, karena aku menyimpannya begitu dekat dengan hatiku."

(srs/mau)