NonaRia Siapkan Materi Untuk Album Baru

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 29 Apr 2021 15:04 WIB
Masih dalam rangka merayakan semangat dari RA Kartini, detikcom mempersembahkan sebuah acara streaming Dari Kartini untuk Indonesia. Deretan perempuan keren di Tanah Air berkumpul di sini dalam sesi bincang-bincang seru.
NonaRia. Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Ada kabar gembira bagi para penggemar NonaRia. Trio beranggotakan Nesia Ardi (vokal, snare), Nanin Wardhani (kibor) dan Yasintha Pattiasina (violin) itu saat ini sedang mempersiapkan materi yang rencananya akan masuk dalam album baru mereka.

"Kami dari kemarin hari Minggu baru selesai guide rekaman album kedua. Guidenya sudah selesai semua sekarang tinggal tahap latihan terus menyusun jadwal segala macam," kata Yashinta ditemui di kantor detikcom, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan sebelum tampil di acara Dari Kartini untuk Indonesia.

Menurut Yashinta, tema dan cerita yang akan diangkat dalam lagu-lagu mereka di album berikutnya tersebut masih mirip dengan apa yang mereka kisahkan di album sebelumnya. Cerita keseharian masih bakal menjadi ciri khas dari lagu-lagu NonaRia.

"Temanya juga kurang lebih keseharian lah, karena kami senangnya sesuatu yang sehari-hari dan dekat, yang sederhana-sederhana aja," jelas Yashinta lagi.

Sebelumnya, NonaRia telah merilis album perdana self-titled pada 2018. Sedangkan di 2020, mereka mengeluarkan album live penghormatan pada maestro musik Ismail Marzuki dengan judul Sampul Surat NonaRia (Sebuah Persembahan untuk Ismail Marzuki).

Pada kesempatan yang sama, Yashinta juga berkisah mengenai Sampul Surat NonaRia (Sebuah Persembahan untuk Ismail Marzuki). Dia mengatakan pada mulanya, album itu seharusnya rilis pada Mei, bertepatan dengan ulang tahun Ismail Marzuki yang jatuh pada 11 Mei.

"Sebenarnya inginnya rilis Mei kemarin kan bertepatan dengan Ismail Marzuki ulang tahun. Tapi pandemi terus jadi ya udah deh, nggak jadi. Terus jadinya bikin konser virtual, audionya kami rekam jadi album," ujar Yashinta.

NonaRia memiliki alasan tersendiri di balik memilih Ismail Marzuki untuk diberikan penghormatan. Menurut mereka, musisi kenamaan itu adalah sosok yang patut untuk dikagumi.

"Ismail Marzuki sebenernya dia musisi Indonesia yang keren banget, yang klasik banget, dia juga kalau nulis lagu sesuatu yang simpel, melodinya enak," tutur Yashinta.

Sampul Surat NonaRia (Sebuah Persembahan untuk Ismail Marzuki) berisikan 10 lagu karya Ismail Marzuki. Dibuka dengan Sampul Surat dan ditutup dengan Tinggi Gunung Seribu Janji.



Simak Video "Serial Musikal Nurbaya Berhasil Rengkuh Pencinta Baru Seni Teatrikal"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/pus)