Pesan NonaRia Tentang Buang Sampah dalam Malu Dong

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 17 Feb 2021 21:26 WIB
NonaRia
Foto: dok. NonaRia
Jakarta -

NonaRia bakal merilis single baru berjudul Malu Dong pada 21 Februari 2021 di Hari Peduli Sampah Nasional. Lagu itu berisi pesan untuk para pendengarnya untuk membuang sampah pada tempatnya.

Malu Dong ditulis oleh salah satu personel NonaRia, Nanin Wardhani. Dirinya menulis lagu itu berdasarkan keabsahannya karena hingga kini masih saja ada orang yang kerap membuang sampah sembarangan.

"Ketika negara-negara lain sudah fokus pada pengolahan sampah dan daur ulang, kita masih kesulitan untuk buang sampah pada tempatnya. Saya banyak menyaksikan orang buang sampah sembarangan tanpa merasa itu adalah hal yang salah," kata Nanin dalam siaran pers yang diterima detikcom, Rabu (17/2/2021).

Rupanya, Nanin Wardhani pernah melihat sendiri seseorang yang tak dikenalnya membuang sampah sembarangan."Bahkan saya pernah melihat orang turun dari mobil untuk membuang sampah di pinggir jalan lalu ditinggal begitu saja," tutur Nanin lagi.

Secara produksi visual dari Malu Dong, NonaRia dibantu oleh XSProject, sebuah organisasi nirlaba yang fokus pada mencari solusi terhadap masalah sampah.

Menurut keterangan yang diterima detikcom, NonaRia merasa memiliki visi yang sama dengan XSProject dalam mengurangi sampah. Oleh karena itu, organisasi yang juga memberi kesempatan bagi keluarga prasejahtera di Jakarta untuk mendapatkan pendidikan dan kesehatan yang layak tersebut memutuskan untuk mendukung NonaRia dalam hal visualisasi Malu Dong.

Selain diisi oleh para personel NonaRia, penggarapan aransemen dari Malu Dong juga melibatkan Odi Purba yang mengisi contra bass.

Sebelumnya, NonaRia baru saja mengeluarkan album Sampul Surat NonaRia, Sebuah Persembahan untuk Ismail Marzuki yang berisikan 10 lagu pada Desember 2020.

Sebagaimana judulnya, trio beranggotakan Nesia Ardi (vokal, snare), Nanin Wardhani (kibor) dan Yasintha Pattiasina (violin) mendaur ulang lagu-lagu yang diciptakan oleh Ismail Marzuki.



Simak Video "Alasan Rachel Vennya Ganti Warna Mobilnya: Karena Jadi Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)