Album Si Kembar Nikhita dan Nishita Berisi Lagu Papa T Bob yang Belum Rilis

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 28 Apr 2021 19:35 WIB
Nikhita dan Nishita
Album Si Kembar Nikhita dan Nishita Berisi Lagu Papa T Bob yang Belum Rilis (Foto: Nikhita dan Nishita)
Jakarta -

Bagi generasi yang tumbuh pada 1990-an, lagu-lagu Papa T Bob pasti beberapa kali menemani. Kini lagu-lagu tersebut sudah jarang terdengar.

Namun ada Nikhita Venkatraman dan Nishita Venkatraman yang coba untuk membangkitkannya. Si kembar itu merilis album berjudul The Best of Papa T Bob.

Selain untuk mengenalkan lagu-lagu anak ke bocah seusianya, Nikhita dan Nishita juga punya alasan lain merilis album tersebut. Mereka juga ingin mengenang karya dari mendiang pencipta lagu legendaris tersebut.

Ada beberapa lagu yang didaur ulang dan dinyanyikan dengan gaya Nikhita dan Nishita, seperti Bolo-bolo, Air, Du Di Dam, Si Komo Lewat Jalan Tol, Si Kodok, Katanya-katanya, Semut-semut Kecil, Nyamuk Nakal dan Ku Takut Mamaku Marah.

Selain itu, ada juga lagu Papa T Bob yang ternyata belum sempat dirilis, yaitu Bebekku Sayang (My Lovely Ducks).

"Lagu-lagu tersebut dinyanyikan dalam bahasa Inggris agar dapat dinikmati lebih luas, karena di era digital ini semua lagu dapat dilihat dan dinikmati oleh seluruh warga dunia," ujar Siti Wahyuni, ibunda dari Nikhita dan Nisihita Venkatraman, Rabu (28/4/2021).

Nikhita dan Nishita Venkatraman adalah saudara kembar yang lahir pada 11 September 2014. Mereka memiliki ayah berdarah India, Venkatraman Soundrarajan dan ibunda asal Indonesia, Siti Wahyuni.

Sedangkan Papa T Bob adalah seorang maestro pencipta lagu anak. Ia meninggal dunia pada 10 Juli 2020 di usia 59 tahun.

Papa T Bob merupakan sosok di balik lagu Diobok-Obok dari Joshua, Bolo-Bolo dari Tina Toon, Jangan Marah dan Tanteku dari Trio Kwek Kwek dan lain-lain. Sebelum meninggal dunia, kondisi kesehatan Papa T Bob terbilang menurun.

Papa T Bob pernah diganjar penghargaan pada Agustus 2019. Penghargaan diberikan karena Papa T Bob dinilai berjasa menciptakan lagu anak.

Penghargaan diinisiasi oleh Persatuan Artis Penyanyi Pencipta lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) DKI Jakarta dan Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Provinsi DKI Jakarta.

(dar/dar)