detikHot

Round Up

Papa T Bob: Akhir Perjalanan Sang Maestro

Sabtu, 11 Jul 2020 05:31 WIB Tim detikhot - detikHot
Papa T Bob sakit Papa T Bob meninggal dunia Foto: Instagram
Jakarta -

Papa T Bob meninggal dunia. Pencipta lagu anak itu meninggal di umur 59 tahun pada Jumat, 10 Juli 2020 pukul 10.35 WIB.

Kabar itu dikonfirmasi oleh puteranya, Vargo T Bob melalui pesan singkat, "Iya benar (meninggal)."

Papa T Bob dikenal sebagai pencipta lagu anak. Lagu-lagu ciptaannya bahkan mampu membesarkan nama artis cilik di era 90-an.

Papa T Bob merupakan sosok di balik lagu Diobok-Obok dari Joshua, Bolo-Bolo dari Tina Toon, Jangan Marah dan Tanteku dari Trio Kwek Kwek dan lain-lain. Belakangan, kondisi kesehatan Papa T Bob terbilang menurun.

Ini kronologi meninggalnya Papa T Bob menurut sang anak, Vargo T Bob.

"Sebetulnya hari ini jadwal check up, tapi pas on the way rumah sakit, sesak napas dan langsung nggak ada, pas perjalanan," kisahnya.

"Dokter bilang nggak ada pas kita sudah di sini."

"Saya kaget papa tiba-tiba sesak kayak minta oksigen, setelah itu pas dibawa pingsan, dan saya sudah feeling juga. Jangan-jangan, hari Jumat kan ya, eh bener," katanya.

Sebelum ke rumah sakit, Papa T Bob juga masih sarapan bubur sumsum. Saat itu kondisi Papa T Bob sesak karena ada penyakit komplikasi.

Papa T Bob sudah diserang diabetes sejak dua tahun belakangan. Ia juga kaget sang ayah tiba-tiba sesak.

"Sebelumnya diabetes, sempat diopname selama dua bulan, cuma lagi recovery saja mau check up. Cuma tiba-tiba dipanggil sama Allah, kita nggak ada yang tahu ya," ujarnya.

"Ada cuma kita tawakal. Firasatnya kayak sakit, mukanya, raut wajahnya berubah. Makasih banget dah bisa hadir dan kita doakan biar tenang," katanya.

Papa T Bob langsung diberangkatkan dari Rumah Sakit Budi Asih Cawang ke TPU Jurang Mangu, Bintaro. Hari ini, pencipta lagu anak kawakan itu akan langsung dimakamkan.

Papa T Bob pernah diganjar penghargaan pada Agustus 2019. Penghargaan diberikan karena Papa T Bob dinilai berjasa menciptakan lagu anak.

Penghargaan diinisiasi oleh Persatuan Artis Penyanyi Pencipta lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) DKI Jakarta dan Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Provinsi DKI Jakarta.




Simak Video "Sang Anak Ceritakan Detik-detik Meninggalnya Papa T Bob"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com