Alasan Close Friends Daur Ulang Lagu Lawas Vina Panduwinata

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 27 Apr 2021 13:54 WIB
Close Friends
Alasan Close Friends Daur Ulang Lagu Lawas Vina Panduwinata. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Band Close Friends mendaur ulang lagu lawas milik Vina Panduwinata. Tak tanggung-tanggung, ada tiga lagu yang Ikmal Tobing (drum), DJ Goeslann (sequencer dan loop), Ibeth Estrya (vokal), dan Rio Ricardo (keyboard) bawakan.

Close Friends merilis ulang lagu Kekuatan Cinta, Engkaulah Tuhan, dan Cinta yang Terakhir. Mereka menyajikan lagu populer dari Vina Panduwinata tersebut dengan nuansa alternative pop electronic.

Ikmal Tobing mengatakan pemilihan tiga lagu itu bukan tanpa alasan. Close Friends menganggap lagu tersebut cocok untuk aliran bandnya.

"Tiga lagu ini yang match sama musiknya Close Friends. Dari sekian banyak lagu, akhirnya kami ambil lagu ini. Tiga ini yang sepertinya kuat dan trilogi ini nyambung sama konsepnya," ujar Ikmal kepada detikcom saat ditemui.

"Kami kemas ya elektronik pop, akustiknya cuma di drum gue doang. Ada solo drumnya, tapi memang di-match dengan musik elektroniknya ini," lanjutnya.

Close Friends sendiri sudah melepas Kekuatan Cinta. Nantinya, dua lagu lain dari Vina Panduwinata itu akan mereka keluarkan dengan jarak tiga bulan karena mengusung konsep trilogi.

"Nanti setelah tiga bulan, kami keluarin yang Engkaulah Tuhan dan tiga bulan kemudian Cinta yang Terakhir, jadi ada ikatanlah," tutur DJ Goeslann.

Close Friends merasa mendapat kehormatan bisa me-recycle lagu Vina Panduwinata. Diketahui Kekuatan Cinta, Engkaulah Tuhan, dan Cinta yang Terakhir merupakan lagi yang terdapat dalam album Kekuatan Cinta milik Vina pada tahun 2010.

"Ria Prawiro menciptakan lagu ini terus dinyanyiin sama Mama Ina, sekarang album ini ibaratnya dikasih ke kami, kami pilih deh dari album ini yang paling suka, kami pun jatuh cinta sama lagu-lagu ini," kata Ibeth Estrya.

Simak video ''Kekuatan Cinta' Close Friends di Industri Musik Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]



(mau/dar)