Main Stage

Close Friends Perbarui Lagu Vina Panduwinata dalam 3 Babak

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 22 Apr 2021 19:01 WIB
Close Friends
Close Friends. Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Band Close Friends yang beranggotakan Ikmal Tobing (drum), DJ Goeslann (sequencer dan loop), Ibeth Estrya (vokal) dan Rio Ricardo (kibor) baru-baru ini merilis ulang lagu yang sebelumnya dipopulerkan oleh Vina Panduwinata berjudul Kekuatan Cinta.

Rupanya lagu tersebut adalah single pertama dari rangkaian tiga lagu yang akan mereka keluarkan. Selain Kekuatan Cinta, Close Friends juga akan merilis versi baru Engkaulah Tuhan dan Cinta yang Terakhir.

Menurut para personel Close Friends, tiga lagu ciptaan Ria Prawiro yang sebelumnya dibawakan oleh Vina Panduwinata itu kini mereka daur ulang dengan nuansa pop dan elektronik yang kental.

Kekuatan Cinta dipilih sebagai single pembuka dirasa paling pas untuk memulai kisah dari tiga lagu itu yang nantinya akan dibuat saling berkaitan.

Close FriendsClose Friends. Foto: Muhammad Ridho

"Dari tiga lagu ini, kami memang recycle lagu mama Ina (panggilan Vina Panduwinata), salah satunya Kekuatan Cinta karena lagu ini, dari segi lirik, aransemen, kuncinya semua ini kuat banget. Apalagi kami kemasnya elektronik pop, akustiknya cumann di drum gue doang. Ada solo drumnya tapi memang di-match dengan musik elektroniknya ini," ujar Ikmal Tobing dalam wawancara dengan detikcom, baru-baru in.

Tiga lagu tersebut nantinya akan dirilis secara berkala dengan jarak waktu tiga bulan. Agar ada waktu yang cukup untuk memperkenalkan masing-masing lagu pada pendengar mereka.

"Nanti setelah tiga bulan, kami keluarin yang Engkaulah Tuhan dan tiga bulan kemudian Cinta yang Terakhir, jadi ada ikatan lah (antar lagu)," jelas DJ Goeslann.

Menurut para personel Close Friends, pemilihan tiga lagu tersebut pun bukan tanpa alasan. Kekuatan Cinta, Engkaulah Tuhan dan Cinta yang Terakhir dianggap sebagai lagu yang paling cocok untuk dikawinkan dengan nuansa musik yang diusung oleh mereka.

"Tiga lagu ini yang match sama musiknya Close Friends, dari sekian banyak lagu, akhirnya kami ambil lagu ini. Tiga ini yang sepertinya kuat dan trilogi ini nyambung sama konsepnya," tutur Ikmal Tobing.

Close FriendsClose Friends. Foto: Muhammad Ridho

Kekuatan Cinta, Engkaulah Tuhan dan Cinta yang Terakhir adalah lagu yang terdapat dalam album Kekuatan Cinta milik Vina Panduwinata yang rilis pada 2010.

"Mama Ria Prawiro menciptakan lagu ini terus dinyanyiin sama Mama Ina, sekarang album ini ibaratnya dikasih ke kami, kami pilih deh dari album ini, yang paling suka, kami jatuh cinta sama lagu-lagu ini," kata Ibeth.



Simak Video "Kekuatan Cinta Miliknya Vina Panduwinata Diaransemen Lebih Modern Oleh Close Friends"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)