9 Penjuru Mata Angin Punya Penawar Sakit Hati

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 27 Apr 2021 08:20 WIB
9 Penjuru Mata Angin
Foto: 9 Penjuru Mata Angin
Jakarta -

Ramadhan tahun ini membuka kesempatan bagi Ines Balladiva untuk merilis lagu baru. Tidak sendiri, ia menyanyikannya bersama 9 Penjuru Mata Angin.

Kelompok itu beranggotakan Ustaz Abeey Ghifran, ustaz Gilang Al Ghifary, Ustaz Hafidz Assaifi, Lilik Gunawan Jambi, Habib Abu Bakar Alkaff, Abi Imam Al Bantani, Novi Ayla dan Kuntriksi Ellail.

Dalam siaran persnya, lagu tersebut berjudul Thibbil Qulub. Single ini diaransemen oleh Didit Tiganama.

"Ini proyek musik kami bersembilan. Sepakat untuk syiar bersama melalui lagu," imbuh Ines Balladiva, dalam keterangannya.

Ines Balladiva menyebut Thibbil Qulub adalah salawat yang bisa menjadi penyembuh sakit di hati. Perilisan ini dinilainya tepat karena banyak orang yang dinilai memiliki hati yang tersakiti akibat pandemi COVID-19.

"Misalnya, bagi mereka yang lagi sakit hati sama orang lain, keluarganya atau saudara maupun teman. Penawarnya, ya salawat Thibbil Qulub," kata Ines Balladiva.

"Thibbil Qulub kan, sholawat penyembuh hati. Apalagi bangsa kita, lagi sakit nih karena pandemi," ujar Lilik Gunawan Jambi menambahkan.

Momen Ramadhan juga dinilai Ines Balladiva tepat untuk merilis lagu ini. Ia siap bersaing dengan tembang religi lainnya.

Di dalam lagu yang dirilis lewat AIM Production itu juga terselip harapan agar doa masyarakat Indonesia yang ingin pandemi segera berakhir bisa terkabulkan.

"Kami berharap, dengan lagu ini dan masyarakat menyanyikan, mudah-mudahan bangsa Indonesia bisa disembuhkan dari musibah pandemi," pinta Lilik Gunawan Jambi.

(dar/dar)